Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Dakwaan JPU Terhadap Yuliman Sarjito, Batal Demi Hukum

Surat dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dengan Perkara Pidana yang bernomor 84/PID.B/2015/PN.SLM dengan terdakwa YS (55) yang dilayangkan pada Persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Sleman adalah batal demi hukum atau setidak-tidaknya tidak dapat diterima. 

Itu sebagian dari eksepsi (nota keberatan) yang dibacakan oleh Tim Penasehat Hukum dari Kantor Hukum Arsyad & Associate yang terdiri Nanang Hartanto, Irawadi Uska dan Syarifudin pada persidangan yang dipimpin oleh ketua Majelis Dr Yanto SH,Rabu (1/07/2015).  

"Jaksa Penuntut Umum telah  ragu-ragu terhadap tindak pidana yang tepat untuk terdakwa dan uraiannya tidak cermat serta obscuur libel (tidak terang) , bahwa dalam dakwaan disebutkan setidak- tidaknya pada bulan September 2014 maupun pada bulan Desember 2014 atau setidak-tidaknya masih dalam tahun 2014 sampai saat ini bertempat di tanah atau rumah yang terletak di Jalan Kaliurang Km 5 Gang Durno No 4 Kocoran RT 012 RW 005 Caturtunggal Depok Sleman atau setidak-tidaknya disuatu tempat lain yang masih termasuk dalam daerah hukum Pengadilan Negeri Sleman , memaksa kedalam rumah , ruangan atau pekarangan tertutup yang dipakai orang lain dengan melawan hukum atau berada disitu dengan melawan hukum . Itu menunjukkan JPU tidak jelas dalam menentukan tempat tindak pidana . Bahwa unsur melawan hak masuk dengan paksa kedalam rumah , ruang tertutup dalam dakwaan Pasal 167 ayat (1) KUHP  jelas tidak terterbukti karena rumah tersebut sudah ditempati terdakwa semenjak Tahun 1992," papar Syarifudin SH didampingi Irawadi Uska SH dalam persidangan.

"Selain hal tersebut bahwa klien kami telah mengajukan Gugatan Perdata di PN Sleman dengan Nomor Perkara 88 /PDT.6/2015 /PN. SLM pada tanggal 28 Mei 2015 , kenapa tidak dibuktikan dulu tentang hak kepemilikannya, malah muncul perkara Pidana dengan pelapor Sri Kastuti Sumarni yang tidak lain adalan Ibu kandung terdakwa YS , Bahwa ada peraturan Mahkamah Agung RI Nomor 1 Tahun 1956 pada Pasal 1," tambah Irawadi Uska kepada wartawan seusai sidang. 

Uska berharap Majelis yang terrormat untuk dapat menerima permohonan eksepsi kami ini.  
Dalam sidang sebelumnya terdakwa YS didakwa oleh JPU RA Eko Indarno SH dengan dakwaan Pasal 167 ayat (1) KUHP karena tanah menduduki tanah SHM 3847 seluas 305 meter persegi di Jalan Kaliurang Km 5 Gang Durno No 4 Kocoran RT 012 RW 005 Caturtunggal Depok Sleman, bahwa oleh saksi pelapor (ibu kandung terdakwa) tanah tersebut dijual kepada Beny Progowanto. 

Yang sebenarnya tanah dan rumah tersebut telah di tempati terdakwa semenjak tahun 1992 karena tanah tersebut telah diwariskan kepada terdakwa YS .

Penulis : Eko Purwono

About Info -Jogja.com

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post