Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Berikut Adalah Titik Rawan Kecelakaan di Yogyakarta

Lebaran kini telah memasuki hari dimana para pemudik atau wisatawan sedang dalam masa puncak kepadatan khususnya di wilayah DIY yang berimbas pada beberapa ruas jalan. Tak hanya sekedar menjadi tujuan mudik atau destinasi wisata saja, tetapi Kota Yogyakarta juga merupakan kota perlintasan, hal tersebut mengakibatkan kemacetan di pintu-pintu Kota Jogja seperti Jalan Magelang dan Prambanan.

AKBP Anny Pudjiastuti selaku Kabidhumas Polda DIY, memaparkan dari pengalaman-pengalaman tahun sebelumnya, pihaknya sudah memetakan titik mana yang sering terjadi dan rawan kecelakaan.

Kecelakaan itu sendiri terjadi karena beberapa faktor, diantaranya yaitu kondisi jalan, fisik pengemudi dan volume kendaraan yang melintas.

Adapun titik rawan kecelakaan di wilayah Kota Yogyakarta, dijelaskan Anny berada di Jalan Kusumanegara, jalan Jenderal Sudirman, dan Jalan Magelang.

"Kecelakaan di wilayah kota sering terjadi karena arus yang padat dan membuat semrawut dan banyak pengendara yang menyerobot jalur," jelasnya.

Untuk anatomi di wilayah Sleman terdapat letak titik rawan kecelakaan yaitu berada di Jalan Jogja - Magelang yang merupakan pintu masuk Yogyakarta, jalan wates Gamping, jalan Ringroad utara, dan jalan Jogja-Solo.

"Di daerah ini banyak jalan menikung, simpang empat yang minim penerangan dan merupakan titik lelah. Anatomi penyebab kecelakan ini sama dengan yang ada di kawasan Bantul, Kulonprogo, dan Gunungkidul," tambahnya.

Untuk titik rawan kecelakaan di Bantul berada di tiga lokasi, yakni jalan Bantul Melikan Lor, Jalan Srandakan wijirejo pandak, dan jalan jogja-parangtritis.

Untuk wilayah Kulonprogo lokasi rawan laka lantas barada di simpang empat Tambah Triharjo, simpang tiga Dalangan-Toyas wates, Jalan umum Sukoreno-Dudukan Sentolo, jalan umum Demen-Temaon.

Yang terakhir, titik rawan laka lantas di Gunungkidu berada di tiga lokasi, yakni Jalan Jogja-Wonosari, jalan Karangmojo-Semin, jalan Semanu-Ponkong.

Untuk seluruh para pengemudi baik yang menggunakan mobil atau motor diharapkan tetap berhati-hati saat berkendara. Istirahatkan badan anda sejenak jika telah menempuh selama dua jam perjalanan di tempat yang aman dan nyaman. Anda juga bisa memanfaatkan pos pelayanan yang telah disediakan oleh Pemerintah Kota Yogyakarta.

About ADMIN INFO-JOGJA.COM

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post