Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Penjualan Raskin Semakin Tak Terkendali, Bulog Mulai Kualahan

Langgeng Wisnu Adi Nugroho yang menjabat sebagai Kepala Bulog Divisi Regional DIY, mengakui sulitnya mencegah penjualan raskin yang disalurkan untuk masyarakat. Hal ini lantaran raskin yang sudah didistribusikan sudah di luar kontrol dari pihak Bulog.

"Tanggung jawab Bulog hanya sampai pada level distribusi. Setelah raskin diterima oleh RTS, maka sepenuhnya menjadi hak warga bersangkutan," ungkapnya.

Saat disinggung mengenai kualitas beras yang mendorong warga untuk menjualnya kembali, Langgeng langsung menepisnya. Menurutnya, raskin yang saat ini didistribusikan memiliki kualitas prima dan layak dikonsumsi.

"Kami mengupayakan agar beras yang diterima oleh masyarakat kualitasnya tetap terjaga. Antara lain dengan kontrol pada penyimpanan beras di gudang milik Bulog," katanya.

Meski demikian, pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) setempat untuk mencari solusi terbaik dari permasalah tersebut.

"Sudah jelas raskin tidak boleh diperjualbelikan, karena memang peruntukannya untuk mencukupi kebutuhan warga miskin," ujarnya.

About ADMIN INFO-JOGJA.COM

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post