Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Kejaksaan Negeri Sleman Tetapkan 3 Tersangka Dana Merapi

Meski pemeriksaan  telah bergulir sejak dimulainya pengumpulan data pada tahun 2014 dengan adanya  dugaan penyelewengan dana rehap rekon Merapi pasca bencana erupsi merapi pada tahun 2010. 

Pada hahun 2015 ini Kejaksaan Negeri (Kejari Sleman) buka babak baru dalam dalam penanganan kasus ini yakni dengan menetapkanya 3 orang tersangka terkait  penggunaan dana rekon erupsi merapi tahun 2010-2012.

"Saat ini penanganan dugaan penyelewengan dana pasca erupsi merapi  telah dinaikkan dari penyelidikan ke tahap penyidikan dengan  ditetapkannya 3 tersangka diantaranya dengan inisial TW, WB dan USP. Tersangka TW adalah seorang PNS di Pemerintah Kabupaten Sleman selaku pejabat pembuat komitmen (PPK)  dan dua lainya adalah swasta yang mengerjakan pembangunan," jelas Kepala Kejaksaan Negeri Sleman Nikolaus Kondomo SH kepada wartawan di kantornya, Rabu (17/06/2015). 

Ketiganya berperan dalam pelaksanaan pembangunan barak pengungsian yang belum terselesaikan di Desa Tirtomartani, Kecamatan Kalasan Sleman. Sebanyak 27 saksi yang berasal dari instansi  pemerintaha, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan pihak swasta telah diperiksa berkaitan perkara ini. Lanjut kata Pria asal Papua ini bahwa ada indikasi kerugian negara sebesar Rp 150 juta , nilai tersebut diperoleh dari hasil audit tim independen Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan saat ini kita masih menunggu juga hasil audit yang dilakukan BPKP. Diantara tersangka telah mengembalikan kerugian negara sebesar Rp 150 juta tersebut ke rekening penitipan Kejari Sleman. 

"Sebesar Rp 189 Milyar total anggaran pada BPBD Sleman didistribusikan ke beberapa instansi atau SKPD . Sebanyak 21 item pekerjaan berada di Dinas Pekerjaan Umum Sleman namun kesemuanya tidak bermasalah. Sedangkan pengumpulan data (pul data) pada instansi lain penanganannya telah diambil alih oleh penyidik Kejaksaan Tinggi DIY, " pungkas Kondomo.

About Info -Jogja.com

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post