Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Hadirnya Kereta Mini Sebagai Angkutan Meresahkan Pihak Organda DIY

Adanya angkutan alternatif seperti kereta mini atau kereta kelinci dan bentor ternyata berdampak pada penghasilan yang didapat angkutan resmi kota seperti taksi dan bus.

Pasalnya angkutan alternatif ini dapat beroperasi tanpa memiliki izin layaknya angkutan resmi.

Hal tersebut telah diungkapkan oleh Agus Andrianto selaku ketua DPD Organda (Organisasi Angkutan Darat) DIY, di Sekretariat DPD Organda DIY, Wiyoro, Baturetno, Banguntapan.

Menurut dia, keberadaan angkutan ilegal tersebut adalah suatu hal yang tidak adil bagi angkutan resmi.

"Kereta kelinci berpengaruh pada angkutan AKDP, Bentor berpengaruh pada taksi, kami minta ada tindakan tegas, kita yang jelas bayar pajak dan resmi, mereka tidak. Bentuk ketegasannya ya angkutan seperti itu harus dihilangkan," ujarnya.

Sementara itu Didit Adi Prasetyo yang menjabat sebagai Sekjen Organda DIY, menambahkan, selain ilegal, angkutan alternatif tersebut juga patut dipertanyakan dari sektor keamanannya bagi sang penumpang sendiri.

"Rangkaian kereta kelinci dengan tiga gerbong apakah ada aturan bagaimana sambungan relnya, kampas remnya bagaimana? Kemampuan angkut yang awalnya delapan orang jadi 35 orang, kan tidak safety angkutan ini," terangnya.

About ADMIN INFO-JOGJA.COM

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post