Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » DIY Dipastikan Terbebas Dari Adanya Peredaran Beras Plastik

Eko Witoyo sebagai Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM DIY, menolak bahwa ada dugaan peredaran beras plastik di DIY. Menurutnya sampel beras yang ditemukan di beberapa wilayah di DIY yang dicurigai beras plastik tidaklah terbukti kebenarannya.

"Laporan dari masyarakat sudah dianulir sejak Rabu (27/5/2015) silam, uji dari BPOM DIY menunjukkan tidak terbukti adanya beras plastik itu di DIY," ujar Eko, ketika ditemui di kantor Disperindagkop DIY.

Eko memaparkan, pada rapat koordinasi dengan Kemendag RI telah menyatakan bahwa beras plastik tidak terbukti dan hanya sekedar gossip belaka. Pernyataan tersebut juga dikuatkan oleh pihak Polri melalui uji Laboratorium Forensik Polri, mengatakan bahwa sampel beras yang dicurigai beras plastik tidak terindikasi mengandung bahan dasar plastik.

"Pada rapat koordinasi dengan Kemendag sudah dinyatakan kalau beras plastik itu tidak terbukti ada. Pihak Polri juga telah menyatakan tidak terbukti. Polri juga menghimbau untuk meneruskan klarifikasi mengenai beras plastik ini kepada Disperindag Daerah, Kota maupun Kabupaten," tutur Eko.

Mengenai isu-isu beras plastik yang berkembang di DIY saat ini, seperti beras temuan di sleman, pihak Bulog DIY sudah melakukan uji coba pada saat penyaluran raskin di Kantor Desa Tridadi, Sleman, Rabu (27/5/2015) lalu. Bulog DIY sudah melakukan demo di lapangan dengan mengadakan uji tanak demi pembuktian bahwa beras yang dicurigai beras plastik tidak benar. Hasilnya, beras temuan yang dilaporkan masyarakat dianulir bukanlah beras plastik.

About ADMIN INFO-JOGJA.COM

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post