Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Daerah Sleman Masih Rawan Penyelundupan Ciu

Ilustrasi
Sunarto selaku Kepala Bidang (Kabid) Penegakan Peraturan Perundang-undangan Satpol PP Sleman, mengatakan hingga saat ini wilayah Sleman masih rawan terjadinya penyelundupan minuman keras seperti Ciu yang merupakan produk miras tradisional. Upaya untuk mencegah terjadinya peredaran secara illegal tersebut terus dilancarkan. Pasalnya, ciu yang diproduksi di Sukoharjo, Jawa Tengah itu semestinya sudah tidak lagi dijual di luar daerah.

"Hal ini menjadi catatan kami untuk memperketat pengawasannya. Namun jika dibandingkan dengan temuan-temuan sebelumnya, ciu yang disita jumlahnya jauh lebih sedikit," kata dia, Jumat (5/6/2015).

Kabid Ketentraman dan Ketertiban Satpol PP Sleman, Eko Suhargono mengungkapkan terjadinya penjualan ciu lintas daerah tersebut dimungkinkan terjadi lantaran perbedaan aturan di masing-masing daerah yang menjadi acuan. Karenanya diperlukan keselarasan aturan lintas daerah agar peredaran miras dapat diberantas dan dihapuskan.

"Kami sudah mengupayakan hal ini, namun lantaran Perda merupakan hak otonomi masing-masing pemerintah daerah, sehingga tidak dapat dipaksakan. Hanya diselaraskan," ungkapnya.

Wilayah perbatasan merupakan lokasi yang rawan terjadi penyelundupan miras. Terlebih batas lintas wilayah sangat tipis.

"Secara umum pengawasan terus dilakukan dan ditingkatkan," ujarnya.

About ADMIN INFO-JOGJA.COM

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post