Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Al Mubaarok, Pondok Pesantren Tonjolkan Pendidikan Tafaqquh Fiddin

Untuk membentengi akhlak-akhlak anak Bangsa yang semakin hari semakin terkikis maka dengan dukungan segenap masyarakat didirikan Pesantren Al Mubaarok di dusun Kendal, Bangunkerto, Turi, Kabupaten Sleman.

Pada tahun 2004 berdiri dan disahkan oleh Departemen Agama, awalnya hanya  ada 11 santri yang belajar dalam sebuah  bangunan gubuk bambu . "Ini merupakan satu-satunya Pondok Pesantren yang menekankan pendidikan Tafaqquh Fiddin dengan merealisasikan wasiat salafussalih yakni dengan mempersiapkan kader Ulama, kader Leadership (kader pemimpin) dan kader Entrepreurship (kader pengusaha). Sejak berdiri pada tahun 2004 pesantren ini selalu berupaya memenuhi harapan masyarakat guna mencetak pemimpin dan pengusaha yang ahli agama sehingga Al Mubaarok bisa mengembangkan exsistensi pesantren, " papar Pengasuh Pondok Al Mubaarok Kyai Muhammad Arifulhaq S.Pd.I saat ditemui dikediamanya ,Jumat (12/06/2015).

Pendidikan yang berikan diantaranya : Pendidikan Tarbiyah 3 Tahun, Pendidikan Takhossus 7 tahun , Tahfidz Al-Quran 2 tahun dan Pendidikan Kilatan .Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan 1436 H akan kita gelar Pendidikan Kilatan Bulan Ramadhan yakni pendidikan terobosan untuk mengembangkan dunia ilmu kepesantrenan untuk memanfaatkan potensi-potensi yang belum tergali yang meliputi Kajian nahwu, shorof ,balaghoh dan Mantiq.

Lanjut pria yang akrab disapa mas Arif ini , jenjang pendidikan yang digelar mulai  tingkat SD, SMP sampai dengan SMA, mengacu pada pendidikan paket A, B dan C.

Kyai yang juga menduduki Ketua Forum Silaturrahmi Pondok Pesantren Se- Kabupaten Sleman (FORSIPP) berharap agar model pendidikan persantren ini dapat bermanfaat untuk umat dan diminati oleh kalangan santri yang ingin memperdalam kajian ilmu pesantren serta dapat memenuhi harapan masyarakat guna mencetak para pemimpin dan pengusaha yang ahli agama. Sehingga pondok Al Mubaarok misa mengembangkan eksistensi pesantren.

Penulis: Eko Purwono

About Info -Jogja.com

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post