Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Wadir Direskrimum: Tiga Pasal Sekaligus Untuk Pembunuh Eka Mayasari

Setelah melalui kerja keras tim Jatanras dan Ditreskrimum Polda Daerah Istimewa Yogyakarta beserta jajaran akhirnya terkuak misteri kematian Eka Mayasari yang terjadi pada 2 Mei 2015 bertempat di Karangjambe RT 01 Banguntapan Bantul.  

Menurut Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda DIY, AKBP Djuhandhani Rahardjo Puro, dengan ditangkapnya tersangka Inisial RMZ (20) maka terungkap misteri penyebab kematian Eka Mayasari, seorang penjual angkringan dibawah jembatan layang janti.  

"Pelaku memukulkan palu yang biasa dipakai untuk pemecah balok es kearah tengkuk korban kemudian memukul muka korban dengan tangan kosong. Korban dibawa kedalam kamar  dan  disetubuhi  kemudian ditingalkan pelaku masih dalam kondisi hidup.  Kronologis penangkapan  berawal dari olah tempat kejadian perkara (TKP) dengan meminta keterangan  saksi-saksi . Salah satu saksi seorang sopir taksi yang enggan disebutkan identitasnya mengatakan bahwa dirinya pernah dimintai mengantarkan pelaku kearah Gamping. Menurut pengakuan pelaku dirinya kemudian naik bis ke arah Kutoarjo Jawa Tengah," terang Djuhandhani kepada wartawan di Mapolda DIY, Kamis pagi (21/5/2015).

Pelaku yang saat ini ditetapkan sebagai tersangka ditangkap pada 20 Mei 2015 sekitar jam 18.00 WIB di wilayah Kutoharjo. Dari keterangan tersangka yang kesehariannya bekerja sebagai pengamen tindakan ini dilakukan karena hanya ingin menguasai uang yang ada pada korban.Total uang yang berhasil dibawa pelaku sebanyak Rp 775.000, , sejumlah tersebut dipakai untuk biaya sewa kontrakan untuk ibunya yang tinggal di Kutoharjo sebagain dipakai untuk biaya pelarian. 

Pelaku kelahiran Aceh, 19 September 1995 dengan Pendidikan Sekolah Dasar ini dijerat dengan pasal berlapis diantaranya Pencurian dengan kekerasan pasal 365 KUHP, Kekerasan yang mengakibatkan matinya seseorang Pasal 338 KUHP dan Pasal 285 KUHP tentang pemerkosaan. Diancam pidana penjara selama 10 tahun. 

Dalam pengusutan kasus ini berhasil diamankan sejumlah barang bukti yang diamankan dari pelaku yakni: satu setel pakaian pelaku, satu buah palu dan uang sejumlah Rp 50.000,-.
Kasus selanjutnya terkait  perkara ini akan dilanjutkan di Polres Bantul,"tutup Wadir

Penulis : Eko Purwono

About Info -Jogja.com

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post