Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Tersangka Kasus Korupsi Dana Pembangunan PLN Ditahan

Kasus korupsi proyek renovasi gedung PLN DIY senilai Rp 22 miliar kini terus mengalami perkembangan, tersangka Nanag Subuh Isnandi akhirnya ditahan oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) DIY.

Penahanan mantan manajer area PLN Yogyakarta itu juga bersamaan dengan pelimpahan tahap dua, Selasa (5/5/2015) lalu. Subuh Isnandi telah dimasukkan ke LP Wirogunan pada sekitar pukul 14.30 WIB setelah menjalani proses administrasi di kantor Kejaksaan Negeri Bantul.

Azwar selaku Asisten Pidana Khusus Kejati DIY menjelaskan, putusan untuk penahanan tersangka dilakukan untuk memperlancar proses pemeriksaan tahap berikutnya. Dengan pertimbangan lain adalah pasal yang dijeratkan kepada tersangka yakni pasal 2 dan 3 UU Tipikor.

"Sesuai KUHAP, jika ancaman hukuman lima tahun atau lebih, penyidik dapat melakukan penahanan," terangnya.

Subuh Isnandi kurang lebih sudah hampir 1,5 tahun menyandang status tersangka dalam kasus dugaan korupsi dana proyek renovasi gedung PLN ini, ketika ditetapkan atas dirinya, Subuh Isnandi lalu dipindahkan ke PLN area Semarang.

Azwar lebih lanjut menjelaskan, sebelum dilimpahkan ke jaksa penuntut umum (JPU), tersangka sudah terlebih dulu diperiksa kesehatannya di Dokkes Polda DIY. Dari hasil pemeriksaan tersebut, ia dinyatakan sehat. Selama menjalani proses administrasi pelimpahan tahap dua, tersangka didampingi oleh kuasa hukumnya.

"Setelah ini JPU akan menyusun rencana dakwaan. Kami menargetkan dua minggu lagi berkasnya bisa dilimpahkan ke pengadilan Tipikor," kata Azwar.

About ADMIN INFO-JOGJA.COM

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post