Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Terbukti Melanggar Pasal 167, Bastari Ilyas Divonis 3 Bulan Penjara

Perkara pidana dengan terdakwa Bastari Ilyas SH (55) di Pengadilan Negeri Sleman, Senin (25/5/2015), majelis hakim yang diketuai Wiryatmi SH dan  dengan hakim anggota RR Endang Dwi Handayani dan Candra Nurendra menyatakan bahwa terdakwa  bersalah terbukti melanggar pasal 167 KUHP dengan pidana 3 bulan penjara dengan masa percobaan 6 bulan.

"Terdakwa bersalah terbukti melanggar pasal 167 KUHP dengan pidana 3 bulan penjara dengan masa percobaan 6 bulan," papar Wiryatmi didepan persidangan yang dibuka untuk umum ini.

Vonis tersebut jauh lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut. Pada persidangan Rabu pagi (22/04/2015) dengan agenda pembacaan tuntutan, terdakwa dituntut JPU Johan Iswahyudi SH dan  Ratna Wulaningsih SH dengan pidana  5 bulan dan diperintahkan untuk ditahan.

Setelah mendengan putusan ini tim Jaksa menyatakan pikir-pikir. Sebelumnya Terdakwa yang perprofesi sebagai Advokat (pengacara) ini didakwa dengan pasal 167 ayat (1) KUHP. Dalam dakwaannya JPU menerangkan bahwa pada sekitar bulan Maret 2012 sampai saat ini bertempat di Jalan Solo KM 9 dusun Karangploso RT 01/59 Maguwoharjo Sleman dengan melawan hak orang lain masuk dengan memaksa kedalam rumah atau ruangan yang tertutup atau pekarangan yang dipakai oleh orang lain atau sedang ada di tempat itu dengan tidak ada haknya, tidak segera pergi dari tempat itu atas permintaaan orang yang berhak.

Penulis : Eko Purwono dan tim

About Info -Jogja.com

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post