Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Seorang Kurir Narkoba Jenis Sabu Akhirnya Lolos Dari Tuntutan Hukuman Mati

Tuti Herawati (34) seorang tersangka kurir narkoba jenis sabu-sabu, akhirnya dapat bernafas lega setelah Pengadilan Negeri (PN) Sleman menjatuhkan hukuman seumur hidup kepadanya. Putusan tersebut jauh lebih ringan dibandingkan dengan tuntutan jaksa penuntut umum yang menghendaki Tuti Herawati dihukum mati.

Hal tersebut disampaikan Majelis Hakim yang dipimpin oleh Wiryatmi pada persidangan yang telah digelar pada Jumat (29/5/2015) kemarin. Majelis Hakim mempertimbangkan soal kehamilan terdakwa yang saat ini memasuki usia lima bulan.

"Putusan ini kami sampaikan menimbang kehamilan terdakwa serta posisinya saat ini yang menjadi single parent dari dua anaknya yang masih kecil," ungkap Wiryatmi.

Putusan yang lebih ringan tersebut juga didasari oleh otak dari kasus tersebut yaitu dua warga Nigeria, Dany yang tak lain merupakan kekasih terdakwa sendiri serta Jim yang tinggal di Guangzho, Tiongkok belum ditangkap. Meski demikian, majelis tidak menyetujui pembelaan Penasehat Hukum terdakwa yang menyatakan sebagai korban perdagangan narkoba internasional.

"Terdakwa terbukti menjadi perantara penjualan narkoba internasional. Perbuatan terdakwa melanggar Pasal 114 ayat 2 UU Nomer 35/2009 tentang narkotika," papar hakim.

(SG:TribunJogja)

About ADMIN INFO-JOGJA.COM

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post