Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Sensasi Super Gurami Gazebo Garden Resto

Selalu ada kreasi menu baru yang dapat diolah dari ikan gurami. Rasanya yang renyah serta disukai setiap orang, menu gurami selalu menjanjikan kelezatan tersendiri. Sehingga orang mencari menu gurami yang diolah dengan berbagai varian rasa.

Cita rasa Gurami yang khas selalu memancing tantangan tidak hanya pecinta kuliner akan tetapi para Chef yang akan menyajikan menu Gurami. Sehingga bila selama ini banyak sajian Gurami, seperti krispi, Gurami asam manis maupun Gurami bakar, mereka (chef) akan selalu berinovasi menciptakan kreasi-kreasi menu yang lain, yang belum pernah di tawarkan oleh resto yang ada.

Adalah Gurami Delik dan Gurami Plecing, menu sajian olahan gurami yang nantinya akan ditawarkan Gazebo Garden Resto ( kawasan Mandira Baruga) Purawisata Yogyakarta. Olahan Chef Prasojo dan Cece Supriyadi ini akan menjadi menu istimewa bagi petualang kuliner yang hobi berburu makanan dengan menu utama gurami. Oleh karenanya Gazebo Garden akan menjadikan menu ini sebagai menu unggulan diusungnya.

Menu berbahan gurami memang selalu menjadi daya tarik, apalagi gurami seringkali dicari pecinta kuliner karena rasanya yang khas  serta cocok untuk lidah orang Indonesia. Yuliani Br Ginting, FB Gazebo Garden Resto (Mandira Bagura) Purawisata mengatakan dipilihnya menu utama gurami karena gurami disukai oleh semua kalangan, dari anak-anak hingga orangtua. Dengan baru ini nantinya akan menjadi pilihan atau alternative menu gurami yang disajikan oleh Gazebo Garden.


Yuliani menambahkan cita rasa gurami delik memiliki araoma khas perpaduan antara wanginya bumbu-bumbu Gazebo Garden dengan gerabah yang dijadikan tempat untuk penyajian. Dan sebut gurami delik karena dalam penyajiannya gurami ini berada di dalam gerabah dengan kuah yang kental yang ditaburi daun kemanggi serta sayuran lainnya. Sebelum disajikan gurami ini digoreng terdahulu kemudian diungkep dalam masakan gerabah dengan kuah yang lumayan agak banyak.

“Gurami ini disajikan dalam keadaan masih panas dengan wadah dari gerabah sehingga aroma sangat khas  sehingga terasa segar dengan rasa pedas dan gurih akan mengoyang lidah anda. Apalagi sambal kosek plus sambal gazebo ditambah karedo akan membuat anda merasakan sensasi pedas yang bikin mandi keringat” tutur perempuan asal Sumut ini.

Dan yang bagi menyukai menu super pedas, sambungnya, kami juga ada menu lain yang merupakan menu dari gurami, yakni gurami plencing. Dengan sambal khas gurami plecing, bagi memesan menu ini dapat memilih sendiri rasa pedas yang diinginkan sesuai selera masing-masing. Untuk tipe 27, kami akan beri cabe 3 butir, tipe 36 dengan 4 cabe, tipe 40 cabenya sebanyak 7 dan super pedas ada 12 cabe. Dan kalau belum puas dengan rasa pedas yang ada bisa menambah cabenya.

Menu yang dimasak oleh Chef Cece Supriyadi ini memiliki aroma wango yang ditimbulkan oleh jeruk limau khas Bali dan disajikan dengan nasi putih atau nasi gurih lengkap dengan karedo, sambal kosek dan sambal gazebo garden pula. Yuliani juga menjelaskan meski menawarkan sensasi rasa pedas yang super akan tetapi mengutamakan sambal standar orang Yogyakarta.

Menikmati lezat sajian gurami akan terasa lebih lengkap dengan adanya es damel seger, yakni minuman yang terbuat dari sari sere dan jeruk nipis serta soda. Untuk dapat merasakan lezatnya gurami Gazebo Garden ada cukup merogeh kocek sebesar Rp 75.000,- dan es damel segernya Rp 12.000,-.Dengan gurami seberat 750 gram, menu ini dapat Anda nikmati berdua” ungkapnya.

About Info -Jogja.com

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post