Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Sambut Muktamar Muhammadiyah ke 47, Muhammadiyah Bantul Gelar Expo dan Gelar Budaya

Menyambut serta menyemarakan Mukmatar Muhammadiyah ke 47 di  Makassar Sulawesi Selatan pada 3-7 Agustus 2015 mendatang, Muhammadiyah Bantul akan mengelar expo serta gelar Budaya bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah.

Muhammadiyah expo dan gelar budaya yang berlangsung hingga 24 Mei mendatang, diawali dengan Muhammadiyah berpuisi, dengan menghadirkan Bupati Bantul beserta Forkompinda, tokoh masyarakat, penyair Bantul, para pecinta puisi dan geguritan hingga pimpinan Nahdatul Ulama serta Muhammadiyah.

Ketua panitya Muhammadiyah expo dan gelar budaya, Sahari didampingi Agus Amrullah dan Ki dalang Suwondo Gito Gati mengatakan tujuan kegiatan ini untuk mengabarkan kepada warga Muhammadiyah akan adanya hajadan besar nasional, yakni Muktamar Muhammadiyah ke 47. Di samping itu untuk merefleksi, mengingatkan dan mensyukuri dalam rangka meningkatkan gerakan dakwah Isalam Amar Ma’ruf Nahi munkar di segalabiadang kehidupan yang mana Muhammadiyah selalu berperan dalam sumbangan baktinya.

Ditambahkannya dalam expo nantinya akan ditampilkan pameran pendidikan, kuliner, bedah buku serta Muhammadiyah mencari bakat dan akan ditutup dengan pementasan wayang kulit pada 23 Mei dengan dalang Ki Suwondo Gito Gati dan lakonnya Gatotkaca Membangun Negara Pringgodani. Di mana nantinya akan bercerita bagaimana cara membangun kemandirian bangsa.

Lebih jauh Agus Amrullah mengungkapkan gelar budaya ini merupakan wujud apreasiasi Muhammadiyah terhadap kesenian. Oleh karenanya tidak benar jika Muhammadiyah alergi terhadap kebudayaan. Karena hal dapat digunakan sebagai syiar dan hal ini juga dibolehkan. Selain itu dengan gelar budaya ini diharapkan dapat menjadi tuntunan terhadap generasi muda.

Seni dapat dijadikan dakwah cultural asalkan seni dipakai untuk kebaikan, bukan untuk kemadhorotan dan dengan seni tidak menjauhkan diri kepada Tuhan” jelasnya. (anjar)

About Info -Jogja.com

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post