Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Permasalahan Lahan PLTB Direncanakan Rampung Tahun Ini

Meski beberapa waktu lalu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) telah mengesahkan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB), namun rupanya untuk persoalan lahan yang akan terimbas proyek tersebut belum beres.

Rencananya, ditargetkan pembebasan lahan bakal rampung tahun ini sehingga pembangunan dapat langsung dilakukan mulai tahun 2016 mendatang.

Bayu Niko Priyambada selaku Senior Developer UPC Renewables Indonesia, mengungkapkan, pembebasan lahan tersebut masih butuh waktu beberapa bulan lagi. Pasalnya, masih ada beberapa persyaratan administrasi yang belum dipenuhi oleh pihak UPC.

"Hanya masalah administrasi saja, kalau dari warga tidak ada masalah," ujar Niko beberapa hari lalu.

Total proyek PLTB di Kabupaten Bantul ini sebanyak 25 titik. Selain tanah milik warga, kincir angin yang akan dibangun juga menempati tanah kas desa dan Sultan Ground (SG).

Masing-masing titik kata Niko, memerlukan tanah kurang lebih seluas 1.200 meter persegi. Pihaknya akan memberikan kompensasi yang sesuai bagi sang pemilik lahan yang terkena imbas proyek tersebut.

Sedangkan untuk tanah SG, Niko mengaku akan menyewa dalam jangka waktu cukup lama ke Kraton Yogyakarta.

"Warga justru menyambut positif. Pertengahan 2016 membangun, lalu tahun 2017 beroperasi," ujar Niko berharap.

About ADMIN INFO-JOGJA.COM

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post