Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Perkembangan Wisata Di Gunungkidul Harus Diimbangi Dengan Sarana dan Prasarana

Terpantau dalam beberapa tahun terakhir, pariwisata yang berada di Gunungkidul telah mengalami perkembangan yang cukup pesat. Sejumlah obyek wisata bermunculan sehingga bisa menambah pilihan destinasi wisata di kabupaten paling luas di DIY tersebut.

Meski begitu, perkembangan dunia pariwsata tersebut saat ini belum diikuti dengan sarana dan prasarana pendukung, khususnya jaringan sinyal komunikasi. Dari beberapa jenis obyek wisata terutama pantai masih menjadi area yang sangat sulit untuk dijangkau oleh sinyal, sehingga tak jarang banyak keluhan oleh sekelompok wisatawan yang datang.

Adapaun kawasan wisata yang tidak terjangkau oleh jaringan komunikasi antara lain Pantai Jungwok, Wediombo, Siung, Nglambor, Timang, Jogan, Gesing dan Pok Tunggal. Di kawasan tersebut, wisatawan tidak bisa memfungsikan ponsel karena tidak ada sinyal sama sekali. jaringan komunikasi yang bisa digunakan hanya berupa handy talky (HT) saja.

“Sekarang setiap akhir pekan atau libur panjang, wisatawan banyak yang mengunjungi pantai Wediombo. Tapi sayang hingga saat ini tidak ada sinyal di sana,” kata Sudarso selaku Ketua Pokdarwis Wediombo.

Menurut warga Desa Jepitu, Girisubo, kebutuhan akan jaringan komunikasi ini cukup penting mengingat dalam beberapa waktu terakhir kunjungan wisatawan semakin meningkat dan cukup signifikan. Untuk itu diharakan pemerintah daerah bisa segera menangani masalah tersebut sehingga semua obyek wisata terjangkau jaringan komunikasi.

Selain jaringan komunikasi, selama ini pengembangan wisata di Wediombo juga terkendala jaringan listrik. Sampai saat ini aliran listrik belum bisa dinikmati warga di kawasan pantai.

“Sampai sekarang listrik belum ada. Saya yakin kalau listrik dan jaringan komunikasi sudah masuk, kawasan wisata Wediombo dan Jungwok akan berkembang pesat,” ungkapnya.

About ADMIN INFO-JOGJA.COM

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post