Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Perbaikan Pasar Tradisional Di Bantul Terhambat Minimnya Anggaran

Dikabarkan bahwa terdapat lebih dari lima pasar tradisional di Kabupaten Bantul memerlukan sebuah perbaikan. Tetapi, minimnya anggaran yang dimiliki oleh pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantuk menjadi sebuah persoalan yang menyebabkan perbaikan pasar-pasar tersebut harus tertunda dan tidak dipat dilakukan tahun ini.

Slamet Santosa selaku Kepala Kantor Pasar Bantul, menjelaskan, beberapa pasar yang masih perlu dilakukan pengrehaban yakni Pasar Janten di Kasihan, Pasar Bantul di bagian los tengah, Pasar Pundong, Ngangkruksari, pasar hewan Pandak, Pasar Gumulan di Pandak, Pasar Wage di Piyungan, serta Pasar Semampir di Sedayu. Slamet berencana untuk mengajukan anggaran perbaikan demi perbaikan sejumlah pasar tersebut pada tahun 2016 mendatang.

"Rata-rata untuk perbaikan satu pasar Rp 1 miliar. Tinggal dijumlahkan saja nanti berapa yang akan diperbaiki," terang Slamet, Senin (18/5/2015).

Menurut Slamet, los tengah Pasar Bantul tidak termasuk bagian yang direhabilitasi beberapa waktu lalu. Oleh karena itu, lantai di bagian tersebut masih belum dikeramik dan atapnya juga perlu diperbaiki.

Ia bakal mengajukan anggaran untuk sektor itu pada tahun 2016 bila memungkinkan. Begitu pula anggaran perbaikan untuk Pasar Janten yang ada di Kasihan.

Pasalnya, pada tahun 2013 dan 2014 lalu, Pasar Janten mendapat kucuran Dana Alokasi Khusus (DAK) sekitar Rp 2 miliar dari Kementerian Perdagangan untuk perbaikan. Namun rupanya, tahun ini dana tersebut sudah tidak turun sehingga proses perbaikan menjadi terputus.

Saat ini kata Slamet, Pasar Janten sudah dibangun dua lantai. Namun belum semua bangunan di lantai dua telah tertutup atap sehingga air langsung menggenang di lantai ketika hujan turun.

About ADMIN INFO-JOGJA.COM

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post