Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Pelanggaran Perda DIY Masih Didominasi Oleh PKL

Menurut catatan yang diperoleh dari pihak Dinas Ketertiban (Dintib) Kota Yogyakarta, sektor pedagang kaki lima (PKL) masih mendominasi pelanggaran peraturan daerah (Perda). Oleh sebab itu, revisi Perda nomor 26 tahu 2002 tentang penataan pedagang kaki lima perlu direvisi kembali.

Hal tersebut telah disampaikan oleh Udiyono selaku Pelaksana harian (Plh) Kepala Dintib Kota Yogyakarta. Ia menjelaskan perilaku pelanggaran pedagang kaki lima pada tahun 2013 telah mencapai 149 pelanggaran dan tahun 2014 semakin meningkat hingga 151 pelanggaran.

Padahal Perda nomor 26 tahun 2002 sudah jelas mengatur tentang keberadaan PKL di kawasan titik nol. Namun hasilnya, jumlah pelanggaran itu tak mengalami penurunan. Udiyono pun beranggapan bahwa perlu adanya revisi atas Perda tersebut. Namun untuk melakukan hal tersebut, masih harus melakukan koordinasi dengan Bagian Hukum.

PKL yang melanggar Perda, lanjut dia, masih sering terjadi di kawasan titik nol. Dintib Kota Yogyakarta pun mengaku kesulitan untuk mengatur sebab seringkali masih terjadi kucing-kucingan dengan para PKL.
Bertambahnya aktivitas wisatawan di kawasan titik nol, menjadi salah satu faktor yang membuat penataan PKL di titik nol.

"Untuk sanksi bagi para PKL yang melanggar, kami akan memberikan tiga bulan kurungan dan denda maksimal Rp2 juta. Tapi putusan sidang dari Tipiring rata-rata hanya Rp150 ribu," jelas Udiyono.

About ADMIN INFO-JOGJA.COM

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post