Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Masuknya Investor Belum Dapat Merubah Keadaan Pelabuhan Tanjung Adikarto Yang Masih Non Aktif

Terkait kabar kondisi dari Pelabuhan Tanjung Adikarto, sejumlah investor telah menyepakati kerjasama penanaman modal di wilayah sekitar proyek pelabuhan tersebut yang berada di Kulonprogo. Meski disinyalir keberadaan para investor tersebut akan mendukung operasional pelabuhan, namun pada kenyataannya pelabuhan tersebut sampai saat ini belum juga dapat beroperasi.

Robby Ampera sebagai Kabid Penanaman Modal Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu (BPMPT) Kulonprogo, Minggu (24/5/2015), mengatakan beberapa investor yang akan masuk terkait pelabuhan ikan itu sementara waktu masih menunggu perkembangan. Dia mengakui, jika rencana operasional pelabuhan kembali molor seperti semula, dikhawatirkan jika para investor akan mundur secara perlahan.

"Sementara ini mereka wait and see. Tetapi pemerintah sudah memberi kepastian karena tahun ini akan diselesaikan pengerukan alur dan kolamnya," ujar Robby.

Terdapat salah satu perusahaan yang menyatakan siap untuk kerjasama itu merupakan penyedia cold storage perikanan. Perusahaan itu akan difungsikan sebagai penyedia perangkat pendingin dalam skala besar. Ikan-ikan hasil tangkapan nelayan, menurutnya, nantinya dapat ditampung dalam pendingin milik perusahaan asal Korea itu.

Selain perusahaan cold storage yang siap mendirikan fasilitasnya di wilayah pelabuhan, ada lagi sebuah perusahaan dalam negeri dari wilayah Jakarta yang akan menyediakan peralatan tangkap. Peralatan itu juga akan menjadi pendukung para nelayan saat melaut.

"Sejauh ini kesiapan mereka masih dalam taraf wait and see karena pelabuhannya belum beroperasi. Tetapi saya pastikan belum sampai menarik diri," tuturnya.

Kabid Perikanan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) DIY, Suwarman, membenarkan pengerukan pelabuhan akan diselesaikan pada tahun ini. Harapannya, dengan penyelesaian itu pelabuhan akan segera dapat beroperasi.

"Dengan lokasi yang strategis, saat ini memang banyak investor berminat, baik sebagai perusahaan penyedia peralatan maupun penunjang lainnya. Semoga segera selesai pengerukan alur dan kolam pelabuhannya," katanya.

About ADMIN INFO-JOGJA.COM

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post