Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Manfaat Kulit Pisang Bagi Manusia

Kulit pisang umumnya dibuang setelah kita memakan buahnya, namun siapa sangka kulit pisang memiliki sangat banyak manfaat bagi tubuh manusia. Bahkan tidak hanya untuk kesehatan manusia saja, kulit pisang bisa dijadikan bahan kreasi yang memiliki nilai jual.

Perlu diketahui kulit pisang adalah kulit buah dari buah pisang. Sebagai salah satu buah yang populer di dunia dengan konsumsi mencapai 145 juta ton per tahun (2011), pisang menghasilkan sejumlah besar limbah. 

Namun kita tidak akan membahas manfaat kulit pisang dibidang kreasi dan bahan makanan ternak, melainkan manfaat kulit pisang bagi kesehatan tubuh manusia.

MANFAAT KULIT PISANG

1. Obat Alami untuk Psoriasis
Psoriasis dialami oleh banyak orang. Kulit pisang dapat dimanfaatkan sebagai obat alami untuk menyingkirkan psoriasis.Gosokkan bagian dalam kulit pisang di area yang terkena psoriasis.
Awalnya area tersebut akan menjadi merah, namun dengan penggunaan secara terus-menerus akan terlihat perbedaan hasilnya.

2. Mengobati Jerawat
Kulit pisang juga bisa dimanfaatkan untuk kondisi kulit lainnya yaitu sebagai obat jerawat.
Gosokkan bagian dalam kulit pisang pada jerawat. Setelah penggunaan rutin, jerawat tidak akan lagi terlihat.
Untuk mendapatkan hasil terbaik, disarankan mengoleskan kulit pisang pada jerawat di malam hari.

3. Mengobati Kutil

Manfaat lain dari kulit pisang adalah mengobati kutil. Gosok bagian dalam kulit pisang pada kutil setiap malam, efeknya akan terlihat pada hari ke 7-10. Sebagai alternatif, kulit pisang bisa dilekatkan pada kutil selama semalaman. Lihat hasilnya dalam 15 hari.

4. Mempercantik Kulit


Untuk kulit kenyal yang indah, gosokkan bagian dalam kulit pisang pada wajah sebelum tidur.

5. Mencerahkan Kulit Wajah
Memiliki wajah yang cerah, berseri serta putih tentunya menjadi dambaan bagi setiap wanita. Tak perlu bantuan pemutih atau vitamin-vitamin dengan harga yang fantastis untuk mewujudkannya. Kini, hanya dengan memanfaatkan buah pisang, wajah cerah, putih dan berseri-seri bisa kamu dapatkan. Tentunya dengan cara ini selain lebih murah, manfaatnya lebih aman untuk kesehatan anda, karena bahan herbal tidak akan memiliki efek samping bagi tubuh.

6. Menghilangkan Jerawat
Saat orang lain berlomba-lomba mencari obat jerawat paling ampuh mengapa tidak mencoba cara alami yang lebih aman. Ternyata manfaat buah pisang juga bisa diaplikasikan pada wajah sebagai penghilang jerawat. Caranya, ambilah buah pisang yang telah masak atau berwarna kuning, setelah itu pilih bagian dagingnay dan hancurkan. Sebagaimana cara yang terdahulu, oleskan juga pada bagian wajah, diamkan beberapa saat setelah itu bilas dengan air bersih. Cara seperti ini sudah banyak dibuktikan oleh banyak orang dan terbukti ampuh enyahkan jerawat, namun tentunya dengan pemakaian yang teratur.

Begitu banyak manfaat kulit pisang, untuk itu lebih baik menggunakan kulit pisang sebagai bahan yang bermanfaat dibanding dibuang begitu saja.

About Info -Jogja.com

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post