Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Layanan Air Bersih PDAM Sleman Masih Jauh Di Bawah Standart

Angka pencapaian untuk layanan air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sleman masih jauh dari target. Karena seperti pada kenyataannya, layanan tersebut baru dapat diakses / dirasakan oleh 20 persen warga Kabupaten Sleman.

Dwi Nurwanta selaku Direktur PDAM Sleman, mengakui bahwa saat ini pencapaian layanan yang sudah diberikan baru ada sekitar 200 ribu penduduk Kabupaten Sleman.
Jumlah ini masih jauh dari target nasional yang telah ditetapkan yakni sebesar 68 persen dari jumlah penduduk.

“Saat ini sambungan pipa PDAM di Sleman terdapat 27 sambungan. Secara prosentase, baru mencapai 20 persen dari target,” ungkapnya ditemui di Kantor Bupati, Kamis (6/5/2015).

Menurutnya hal tersebut terjadi dikarenakan layanan penyediaan air bersih bagi di Kabupaten Sleman terpecah menjadi 2. Layanan air bersih tidak hanya disediakan oleh pihak PDAM Sleman saja namun juga oleh organisasi pengelola air yang dibangun dan dikelola oleh beberapa Pemerintah Desa (Pemdes).

Meski begitu, warga yang tinggal di daerah batas kota telah dilayani oleh PDAM Kota Yogyakarta seperti Kecamatan Mlati dan sebagian Depok.

“Sementara itu, warga Sleman masih banyak yang mengandalkan sumber air mandiri seperti dari sumur-sumur yang dibuat oleh warga di lingkungan tempat tinggal. Dengan tercukupinya kebutuhan air tersebut, warga enggan menggunakan layanan PDAM,” katanya.

About ADMIN INFO-JOGJA.COM

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post