Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Laki-Laki Dibawah 30 Tahun Dominasi Penderita HIV/AIDS di Jogja

Permasalahan HIV/AIDS di Kota Jogja, belum berakhir. Bahkan akhir-akhir ini penderita HIV/AIDS di Jogja pun bertambah dimana kebanyakan penderitanya adalah kaum laki-laki yang berusia dibawah 30 tahun.

Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris I Komisi Penanggulangan AIDS Kota Jogja, Kaswanto. Menurutnya, jumlah kasus HIV/AIDS terus bertambah dari tahun ke tahun dengan peningkatan yang cukup signifikan.

"Di tahun 2015, jumlah penderita penyakit ini diyakini mengalami peningkatan. Penderitanya pun masih didominasi mereka yang berumur 30 tahun ke bawah, yaitu sekitar 37,20 persen," tuturnya, Rabu (13/5).

Ia juga menambahkan bahwa hal ini merupakan masalah yang cukup serius, pasalnya penderita kebanyakan berada di usia yang produktif. "Tentunya ini menjadi permasalahan yang harus benar-benar diperhatikan. Karena penderita di Kota Yogyakarta didominasi oleh usia produktif," tambahnya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta hingga Desember 2014 lalu, jumlah kasus HIV/AIDS mencapai 802 kasus. Dari jumlah tersebut 554 kasus adalah HIV dan 248 kasus adalah AIDS. Dan penderitanya pun didominasi jenis kelamin laki-laki yang mencapai 64,72 persen. Penularan penyakit pun dapat melalui jarum suntik, maupun seks bebas.

About Info -Jogja.com

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post