Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » Kebiasaan Merokok Menyebabkan Jerawatan

Merokok merupakan kebiasaan buruk yang dilakukan banyak orang di Indonesia. Merokok dalam jangka waktu yang panjang akan mengakibatkan terserang berbagai penyakit, salah satunya adalah Jerawat.

Jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Jerawat adalah penyakit kulit yang cukup besar jumlah penderitanya. Kligmann, seorang peneliti masalah jerawat ternama di dunia berpendapat,

"Tak ada satu orang pun di dunia yang melewati masa hidupnya tanpa sebuah jerawat di kulitnya."

"Kemungkinan penyebabnya adalah perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak di kulit. Perubahan hormonal lainnya yang dapat menjadi pemicu timbulnya jerawat adalah merokok, masa menstruasi, kehamilan, pemakaian pil KB, dan stres."

MEROKOK MENYEBABKAN TIMBULNYA JERAWAT

Peneliti di San Gallicano Dermatological Institute di Roma melakukan penelitian pada 1.000 perempuan berusia 25 sampai 50 tahun untuk menentukan apakah merokok memainkan peran dalam perkembangan jerawat.


Hasil temuan menunjukkan bahwa 42 persen dari perokok memiliki jerawat, sementara di kalangan non-perokok hanya 10 persen saja. Studi ini juga menunjukkan bahwa tiga perempat dari partisipan perempuan yang merokok memiliki jerawat, seperti dilansir Livestrong.

Meski demikian jumlah rokok yang dihisap tidak berpengaruh terhadap tingkat keparahan jerawat. Tapi jika seorang perempuan pernah merokok di masa remajanya, kelompok ini memiliki kemungkinan empat kali lebih tinggi terkena jerawat saat dewasa.

Berdasarkan studi tersebut, merokok dapat berkontribusi dalam menyebabkan jerawat non-inflamasi, termasuk komedo besar dan tersumbatnya pori-pori. Jerawat non-inflamasi biasanya terjadi ketika folikel rambut yang terbuka di permukaan kulit terblokir oleh bakteri.


Merokok diketahui juga menyempitkan pembuluh darah dan merusak permukaan tubuh yaitu sel-sel di kulit yang merupakan pertahanan baris pertama dari perlindungan tubuh. Kondisi ini juga bisa memicu penyumbatan dari pori-pori kulit yang menyebabkan timbulnya komedo yang berujung munculnya jerawat.

Dengan bahaya yang cukup kompleks, akankah anda masih melanjutkan kebiasaan merokok?
Berhentilah Merokok Dari Sekarang!

About Info -Jogja.com

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post