Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Inspektorat Kota Jogja Paparkan Hasil Temuan Kasus

Hasil temuan kasus yang terjadi di wilayah Pemkot Jogja akhirnya dipaparkan oleh Inspektorat Kota Jogja, dimana ditemukan 19 kasus di tahun 2014. Angka tersebut menigkat dibandingkan tahun 2013. 

Inspektur Kota Jogja, Wahyu Hidayat, menuturkan bahwa kasus terbanyak merupakan indisipliner. 
"Tahun lalu ada dua PNS yang kami berhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri. Kesalahan yang mereka lakukan sehingga harus dilakukan pemberhentian adalah adanya pelanggaran disiplin,"tuturnya.

Wahyu juga menambahkan dimana pemberian sanksi ini didasarkan pada Peraturan Pemerintah nomor 53 tahun 2010 tentang Peraturan Disiplin Pegawai Negeri Sipil. Enam pegawai mendapat hukuman penurunan pangkat setingkat lebih rendah selama tiga tahun. Dan enam pegawai mendapat hukuman disiplin sedang dengan rincian penundaan kenaikan gaji berkala selama satu tahun. "Sedangkan tahun ini, kamu sudah melakukan pemeriksaan khusus terhadap lima kasus. Jika terbukti bersalah, maka akan diberikan sanksi yang sesuai. Sampai saat ini masih proses pemeriksaan, namun detailnya seperti apa tidak bisa kami ungkapkan," ungkapnya.

Sementara itu, dalam pemeriksaan reguler, hanya terdapat lima kasus dari 72 SKPD yang diperiksa.
Menurut Wahyu, jumlah ini merupakan indikator bahwa kinerja SKPD di lingkungan Pemkot Jogja cukup baik. "Sebagian besar kasus yang kami temukan dari pemeriksaan reguler yaitu menyebabkan kerugian keuangan negara. Jumlahnya kerugian keuangan negara tercatat Rp15,7 juta dan sudah dikembalikan Rp9,9 juta," jelasnya.

About Info -Jogja.com

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post