Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Disperindagkop: Masyarakat Diharapkan Tenang Soal Beras Plastik

Beras plastik yang banyak tersebar di pasar tradisional membuat masyarakat sebagian besar panik dan khawatir. Mengatasi hal ini, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Disperindagkop) dan UKM DIY menerjunkan tim pengawas terkait dugaan beredarnya beras plastik di Rongkop Gunungkidul. "Kami telah membentuk tim pengawas serentak melibatkan Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan (BKPP) dan Dinas Pertanian baik yang ada di tingkat I maupun II. Tim telah membawa sampel dua kilogram beras dari Rongkop Gunung Kidul tersebut untuk diuji lebih lanjut di Jogja" kata Kepala Disperindagkop dan UKM DIY, Riyadi Ida Bagus Salyo Subali.

Meskipun belum menujukan tanda yang mencurigakan, pihaknya akan terus meneliti beras tersebut dengan dicuci, dimasak, dirasa serta dibau, reaksi beras dan dibandingkan dengan beras asli. "Kami sudah berkoordinasi dengan BPOM DIY, apabila dari hasil uji tim ternyata beras tersebut mencurigakan akan di uji coba di laboraturium agar hasilnya lebih akurat," tuturnya.

Riyadi juga menambahkan tingkat kekenyalan beras plastik saat dimasak berbeda dibandingkan dengan beras pada umum, termasuk kemungkinan bukan beras sintesis. "Paling gampang dijadikan bubur, kalau dimasak bubur tidak jadi, pasti itu beras palsu," tambahnya.

Disperindagkop dan UKM DIY berharap masyarakat untuk tenang dan tidak perlu panik. Ia menambahkan timnya akan terus menyelesaikan kasus ini. "Masyarakat DIY tidak perlu panik karena temuan itu belum pasti. Kami juga meminta kepada masyakat yang menemukan dugaan beras plastik di DIY untuk segera melaporkan ke instansi terkait supaya bisa ditindaklanjuti dan dicegah peredarannya," tutupnya.

About Info -Jogja.com

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post