Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Disperindagkop Bantul Beri Sanksi Pada Enam Pangkalan Gas 3 Kilogram

Diinformasikan bahwa terdapat enam pangkalan gas melon / 3 kilogram di Kabupaten Bantul telah dikenai sanksi oleh agen yang menyuplainya. Pasalnya, enam pangkalan yang tersebar di sejumlah kecamatan tersebut telah menjual gas dengan harga yang lebih mahal dibandingan Harga Eceran Tertinggi (HET) yaitu Rp 15.500.

Menanggapi hal tersebut pihak Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Bantul, Sulistyanta menerangkan, pangkalan tersebut telah dijatuhi sanksi pekan kemarin. Jatah kuota gas untuk mereka dikurangi karena tidak patuh pada HET.

Namun ketika ditanyai, Sulis enggan menyebutkan enam pangkalan itu berada di kecamatan mana saja. Ia juga tak mau menjelaskan berapa banyak jatah gas yang harus dipotong karena tindakan nakal tersebut.

"Yang memotong langsung agen. Ya ada, tapi saya tak perlu sebutkan. Ada yang dihentikan seminggu," terang Sulis.

Agar tidak kecolongan lagi, pihak Disperindagkop Bantul bersama agen telah melakukan pantauan ke pangkalan-pangkalan. Dalam pantauan tersebut, Sulis bersama agen langsung menindak pangkalan nakal yang menaikkan harga seenaknya sendiri.

Namun untuk jumlah pasti berapa total pangkalan yang kena sanksi, Sulis belum dapat menyebutkannya karena masih terus melakukan pemantauan. Terkait dengan sulitnya memperoleh gas yang dirasakan masyarakat, Sulis tetap mengklaim jika sebenarnya jumlah gas di Bantul mencukupi.

Ia meminta agar masyarakat langsung membeli ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) bila memang mengalami kesulitan memperoleh di pengecer.

"Ini saya memantau harganya normal. Jadi jangan panik," kata Sulis menambahkan.

About ADMIN INFO-JOGJA.COM

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post