Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » 189 Kelompok Relawan Siaga Bencana DIY Siap Difungsikan Kapan Saja

Berdasarkan data yang didapat dari Tim SAR, DIY tercatat telah memiliki 189 kelompok relawan yang telah terlatih demi siaga bencana. Relawan tersebut berada di bawah koordikasi SAR DIY.

"Potensi kita besar sekali, sejak gempa bumi 2006 jumlah kelompok relawan yang ada di Yogyakarta terus bertambah," jelas Brotoseno selaku Komandan SAR DIY.

Meskipun saat ini tidak ada bencana makro dan darurat, tetapi keberadaan kelompok relawan ini dibutuhkan sebagai upaya antisipasi dini jika sewaktu-waktu terjadi bencana. Karenanya, untuk saat ini para kelompok relawan tersebut terus menjalani dan mendapatkan pelatihan baik dari tim SAR DIY ataupun BPBD DIY.

"Karena bagaimanapun potensi mereka ini juga menjadi potensi milik BPBD, apalagi yang memiliki peralatan lengkap kan mereka," pungkas Brotoseno.

Sementara itu, Gatot Saptadi yang menjabat sebagai Kepala BPBD DIY, juga membenarkan hal tersebut. Karenanya, selama tidak ada bencana makro, dirinya terus memberdayakan relawan tersebut dengan diklat dan pelatihan. Selain para relawan, pihaknya juga melakukan mitigasi kepada dusun yang ada di sekitar lereng merapi.

About ADMIN INFO-JOGJA.COM

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post