Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » 15 Pasang Calon Duta Wisata Bantul Lolos Seleksi Tahap II

Sebanyak 30 konstestan berhasil lolos seleksi tahap II Pemilihan Putra/Putri Bantul 2015 yang di gelar di aula Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bantul. Mereka  berhasil menyingkirkan 50 peserta lainnya yang sama-sama lolos pada seleksi sebelumnya. Ke 30 peserta atau 15 pasangan ini selanjutnya akan menjalani sesi pemotretan pada pada 10 Mei serta field program pada 12-14 Juni mendatang dan proses karantina pada 6-7 Agustus 2015.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bantul, Bambang Legowo mengungkapkan sebanyak 107 peserta terdaftar ikut meramaikan ajang bergengsi pemilihan Putra/Putri Bantul 2015. Di mana tahap seleksi telah diawali sejak 25 April silam, yakni tes tertulis untuk penyaringan sebanyak 50 peserta. 

Ke 50 peserta ini kemudian mengikuti seleksi tahap I dan Minggu kemarin sudah memasuki tahap II untuk mengambil 30 besar atau 15 pasang calon Putra/Putri Bantul yang nantinya akan menjadi duta wisata Bantul.

Bambang menambahkan ada 7 aspek yang dinilai dewan juri, yakni kepariwisataan, pemahaman kebudayaan, psikologi, minta dan bakat, public speaking, bahasa asing serta kepemimpinan. Mereka juga harus menerima tantangan untuk berkomitmen untuk mempromosikan kepariwisataan Bantul sehingga dunia pariwisata di Bantul semakin dikenal.

Adapun grand final akan kita gelar pada 8 Agustus 2015 mendatang. Dan sebelum mereka berunjuk gigi di malam grand final selama karantina mereka akan mengikuti kegiatan-kegiatan yang seperti workshop” sambungnya.

Lebih jauh Bambang menjelaskan mereka nantinya akan menjadi ujung tombak dalam mempromosikan pariwisata Bantul. Sehingga yang terpilih menjadi duta wisata adalah orang yang benar-benar memahami seluk beluk pariwisata serta kebudayaan yang ada di Bantul. Oleh karenanya mereka harus selalu belajar tentang budaya dan pariwisata Bantul. (anjar)

About Info -Jogja.com

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post