Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Warga Plemburan Tolak Pembangunan Apartemen

Warga Plemburan RT 01 RW 04 menolak adanya Apartemen, "Warga Pogung Lor RT 11 dan RT 13 serta Warga Purwosari menolak keras adanya aparteman di Plemburan RT 01 dan siap Menutup jalan". Itulah sebagian dari dpanduk yang dipasang di sepanjang jalan menuju lokasi rencana pembangunan Apartemen H Residence di Dusun Plemburan Sariharjo Ngaglik Sleman, Jogja.

Warga RT 01 dan sebagian warga RT 03 menolak rencana pembangunan Apartemen tersebut. "Hari ini kami sepakat  membuat pernyataan menolak rencana pembangunan Apartemen di wilayah kami, sekitar 180 orang warga hadir saat ini dan  sekaligus menandatangani  spanduk berukuran 2 x 4 meter sebagai bentuk penolakan  rencana  pembangunan apartemen ini," kata koordinator aksi, Suharyono (53) disela-sela kegiatan itu,  Minggu pagi  (5/4/2015). 

Dia yang juga Ketua RT 01 dusun Plemburan berharap agar Pemerintah Kabupaten Sleman mempertimbangkan keinginan dan aspirasi warga terhadap dampak Pembangunan apartemen nantinya. Wakil Bupati Sleman Yuni Satia Rahayu SS M Hum yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, dikonfirmasi terkait pembangunan Apartemen yang marak di wilayah Kabupaten Sleman dirinya mengaku sedang mendalami dari aspek regulasinya.

"Suatu pembangunan dalam bentuk Gedung apalagi Hotel dan Apartemen harus mempertimbangkan pendapat warga masyarakat sekitarnya, masyarakat harus didengar suaranya. Pemerintah Kabupaten Sleman sedang mendalami perkembangan pembangunan bangunan apartemen, Condotel (condominium dan hotel) yang saat ini mulai banyak berdiri, bahkan masih ada beberapa aparteman yang sedang mengajukan proses perijinannya. Kami akui  bahwa regulasi atau perda mengenai tmengenai  pembangunan Apartemen di Kabupaten Sleman saat ini memang belum ada. Sementara hanya menjacu pada aturan UU Rumah Susun saja. Saat ini baru kita kaji bersama tim .  Dalam waktu dekat akan  segera diterbitkan peraturannya," jelasnya. 


Beberapa tempat yang akan dibangun apartemen sedang tinjau kembali keberadaan dan dampak terhadap warga sekitarnya, seperti rancana pembangunan apartemen M Icon di Dusun Gadingan Ngaglik, dan yang di Dusun Plemburan ini. Jika tidak memungkinkan pembangunannya maka akan dihentikan.

Pada kesempatan tersebut wakil Bupati Sleman berkesempatan membubuhkan tandatangan bersamaan dengan beberap warga  pada spanduk sebagai tanda  penolakan pembangunan. Kemudian warga secara bersama-sama memasang spanduk tersebut tepat di depan lokasi rencana pembangunan. Nampak beberapa orang yang pro terhadap Pembangunan berjaga disekitar lokasi aksi, namun tidak ada gejolak  apapun sampai kegiatan tersebut usai. Di Lahan seluas 3300 meter persegi tersebut saat ini masih berdiri bangunan rumah tinggal dan direncanakan akan dibangun Apartemen.

Penulis: Eko Purwono 

About Info -Jogja.com

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post