Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Warga Gunungkidul Diminta Untuk Terus Mewaspadai Masuknya Paham ISIS

Terkait ditemukannya sebuah slebaran tentang paham Iraq and Syaria Islamic State (ISIS) di wilayah Kulonprogo, pihak Polres Gunungkidul meminta agar seluruh masyarakat mewaspadai penyebaran paham tersebut.

AKBP Hariyanto selaku Kapolres Gunungkidul, mengungkapkan, beberapa waktu yang lalu terdapat salah satu warga yang dipanggil oleh Mabes Polri terkait dengan teroris. Namun setelah dilakukan pemeriksaan, warga tersebut tidak ada kaitannya dengan jaringan teroris maupun ISIS sehingga dikembalikan lagi.
Meski demikian, selama ini belum ditemukan paham-paham ISIS di Gunungkidul, namun pihaknya akan tetap mewaspadainya.

“Yang terjadi di Kulonprogo harus menjadi pembelajaran bagi kita bersama. Untuk itu kami meminta masyarakat untuk bersama-sama melakukan pencegahan,” katanya, Selasa (28/4/2015).

Upaya untuk pencegahan paham teroris maupun ISIS ini menurut Hariyanto sudah dilakukan oleh pihak kepolisian. Salah satu contohnya dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk mencegah masuknya paham teroris.

Selain itu, pencegahan juga terus dilakukan dengan dengan kegiatan cipta kondisi. Kepolisian melakukan sejumlah razia di wilayah-wilayah perbatasan sebagai antisipasi masuknya paham-paham teroris sekaligus pencegahan kejahatan.

“Kita tidak mau kecolongan, sehingga kewaspadaan akan terus dilakukan. Mudah-mudahan, paham radikal itu tidak ada di sini. Sejauh ini kondisi di Gunungkidul aman,” ujar dia.

About ADMIN INFO-JOGJA.COM

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post