Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Therapi Udara Pagi Pantai Depok Kian Diminati

Suasana therapi udara pagi di pantai Depok (fajar)
Tidak hanya terkenal sebagai pusat kuliner makanan laut (sea food) dengan warung makan tradisional serta keberadaan pasar ikan segarnya. Pantai Depok juga mempesona kala senja dan ramai dikunjungi wisatawan yang ingin menikmati indahnya suasana pantai saat matahari tenggelam. Keberadaan pantai Depok yang terletak kurang lebih 1,5 km barat pantai Parangtritis ternyata juga dikenal masyarakat luas sebagai lokasi therapi udara pagi.

Pantai bukan hanya tempat orang berekreasi, menumpahkan emosi, bermain-main meluapkan kegembiraan atau menghilangkan sejenak penat yang ada. Disamping itu semua, pantai sudah lama dikenal mempunyai manfaat positif lainnya dalam hal kesehatan, khususnya sebagai tempat therapi penderita berbagai penyakit pernafasan (bronchitis, asma dll) dengan udara paginya. Seperti pantai Depok yang semakin hari semakin dikenal sebagai tempat yang nyaman untuk therapi seperti ini. 

Hal tersebut terlihat dari ramainya para pengunjung yang berdatangan pada saat hari libur terutama pada hari Minggu. Sejak pagi sebelum Adzan Subuh berkumandang pengunjung sudah terlihat berdatangan dan semakin terlihat marak sesaat kemudian. Para pengunjung biasanya datang bergerombol, mencari tempat, dan duduk / menggelar tikar dipantai. Untuk beberapa lama mereka akan bertahan di posisinya tersebut. Ada yang kemudian tetap duduk sambil menghirup nafas sebanyak-banyaknya, ada yang tiduran, ada yang bercengkerama dengan temannya, ada yang kemudian berlari-lari kesana kemari dsb. 

Pasar kaget pantai Depok (fajar)
Suasana semakin terlihat marak dan pengunjung seakan di manjakan karena kalau hari Minggu di pantai Depok ada pasar kaget yang sudah mulai buka lapak sejak pukul 04.30 WIB (setengah lima pagi). Lokasi pasar tersebut berada di bibir pantai dan dengan mudah akan ditemukan berbagai jenis jajanan, makanan tradisional dll di tempat ini. Banyak para pengunjung melakukan therapi sambil menikmati berbagai jajanan yang ada. Jadi meski datang pagi sekalipun tidak perlu khawatir kelaparan atau takut karena sepi. 

Seperti yang terlihat ketika wartawan info-jogja.com minggu lalu mengunjungi tempat ini. Para pengunjung tidak hanya dari kabupaten Bantul saja, jika dilihat dari plat nomor kendaraan yang ada di parkiran. 

Salahsatu pengunjung yang bernama Dewi (27) ini, pada info-jogja mengatakan dirinya datang berombongan dengan para tetangga dan berangkat dari kawasan Godean utara kabupaten Sleman pukul 03.00 WIB. 
Untuk therapi, sering sesak nafas” ungkapnya. Dewi sering datang tiap hari Minggu diboncengkan suaminya. Baru beberapa kali therapy dirinya mengaku sudah banyak perubahan. Untuk itu Dewi kemudian berinisiatif membiasakan mengunjungi pantai  ini pada pagi hari, berjalan jalan di sekitar pantai dan menghirup segarnya udara pantai sampai matahari muncul dan menyinari tubuh. “Dulu awalnya sering mengantar keponakan yang kena asma dan Alhamdulillah kini sudah jarang kambuh,” tegasnya.

Terpisah, Fitri (38) yang datang dari Sedayu Bantul bersama keluarganya, mengaku usai adzan Shubuh berangkat ke pantai Depok. “Sekedar therapy jaga kesehatan aja”, kata Wulan sembari membeberkan selain udara pagi dirinya juga sengaja memandikan kedua anaknya yang masih kecil-kecil.

Masih menurut Wulan mandi air laut banyak manfaatnya bagi kesehatan, tapi memang harus ekstra hati-hati maklum pantai selatan ombaknya lumayan besar. Demikian juga dengan Hartoyo (45) yang rutin therapy sekaligus olahraga. Hartoyo yang mengaku dari kota Yogyakarta ini punya kesan tersendiri pada cita rasa bubur Jawa pantai Depok. “Banyak pengunjung yang dari luar kota juga kok, dan hmm... enaknya makan bubur hangat plus sambal krecek sembari melihat lautan luas, badan terasa segar lepas segala persoalan,’’ pungkasnya. 

Jadi buat pembaca semua, jika ada waktu dan kesempatan apa salahnya mengawali hari Minggu anda dengan mengunjungi pantai Depok ini.

Penulis: Fajar Riyanto

About Info -Jogja.com

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post