Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Terkait Kasus Persiba, Dua Tersangka Tidak Ditahan

Terkait dua tersangka kasus hibah Persiba yaitu Dahono dan Maryani dikabarkan tidak ditahan meski berkas perkaranya telah dilimpahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) kemarin siang. Salah satu alasan mengapa mereka tidak ditahan lantaran telah bersikap kooperatif dan telah menyerahkan kerugian Negara selama proses penyelidikan.

Zulkardiman yang menjabat sebagai Kepala Seksi (Kasi) Penerangan Hukum (Penkum) Kejaksaan Tinggi (Kejati) DIY, memaparkan, selama ini dua tersangka tersebut tidak pernah mangkir ketika dipanggil untuk diperiksa. Maryani yang seorang Direktur PT Aulia Trijaya Mandiri, rekanan Persiba yang menyediakan akomodasi pemain, serta Dahono mantan Bendahara I Persiba juga telah dijamin oleh pihak keluarga bahwa keduanya tidak akan melarikan diri serta tidak akan menghilangkan barang bukti.

Berdasarkan dari berbagai pertimbangan tersebut, maka pihak jaksa memutuskan untuk tidak menahan keduanya. Mengenai jumlah kerugian negara yang tekah dikembalikan, Zulkardiman mengaku tidak mengetahui berapa nilainya.

Namun yang jelas, pengembalian kerugian negara oleh kedua belah pihak tersebut di luar Rp 11 miliar yang dikembalikan tersangka utama hibah Persiba, Idham Samawi.

"Beda dengan yang dikembalikan Pak Idham. Mereka juga mengembalikan sendiri. Tapi saya lupa berapa jumlahnya," papar Zulkardiman kepada pers, Kamis (9/4/2015).

Lebih lanjut ia menambahkan, Maryani dan Dahono sudah menyerahkan kerugian negara tersebut selama proses penyidikan. Itu artinya, dua orang tersebut baru mengembalikan setelah ditetapkan sebagai tersangka.

Oleh karena sudah P21, maka selanjutnya JPU akan menyusun dakwaan. Zulkardiman mengaku tak tahu secara pasti kapan kasus ini akan dilimpahkan ke pengadilan.

"Pokoknya secepatnya kita limpahkan ke pengadilan," tambahnya.

About ADMIN INFO-JOGJA.COM

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post