Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Sri Sultan Berharap Pemerintah Serius Dalam Pengembangan Energi

Sri Sultan Hamengkubuwono X berharap agar Pertamina dan Pemerintah Indonesia dapat serius dalam pengembangan energi. Menurut Gubernur DIY tersebut, baik Pertamina maupun pemerintah masih belum berusaha maksimal dalam pengembangan energi.

Dalam Talkshow bertemakan Kemandirian Energi untuk Negeri yang berlangsung di Grha Sabha Pramana UGM, Kamis (16/4) lalu, Sri Sultan kebijakan menyediakan 5 juta kiloliter bahan bakar nabati menggantikan BBM pada tahun 2010 lalu berhenti begitu saja dan telah membuat masyarakat setempat kecewa.

Saat itu masyarakat sangat senang karena lahan marginal bisa ditanami pohon jarak. Tapi mereka terpaksa harus kecewa karena produknya tidak bisa terjual. Dengan alasan biaya produksi jarak kurang ekonomis dibanding harga solar subsidi saat itu,” tuturnya.

Sri Sultan juga menambahkan bahwa pemerintah masih kurang berani dalam pelarangan ekspor molasses atau tetes tebu. Padahal molasses digunakan sebagai bahan baku bioetanol paling ekonomis, hal ini menyebabkan produsen gula memilih ekspor molasses karena sebagai hasil yang lebih menguntungkan.

600 ribu ton molasses per tahun yang diekspor diubah 150 ribu kiloliter bioetanol cukup banyak BBM yang bisa disubsitusi,” tambahnya.

About Info -Jogja.com

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post