Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Rahasia Rumput Laut Dapat Dijadikan Bahan Diet

Gulma laut atau rumput laut merupakan salah satu sumber daya hayati yang terdapat di wilayah pesisir dan laut. Di Indonesia, habitat rumput laut cukuplah besar, untuk itu tak sedikit pula yang memanfaatkan rumput laut menjadi makanan ringan, maupun lauk.

Ilmuwan di Universitas Newcastle, Inggris mengatakan, komponen alginat yang ditemukan dalam rumput laut bisa menekan proses pencernaan lemak di dalam usus. Hasil penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Food Chemistry menunjukkan bahwa salah satu tipe alginat dapat menurunkan penyerapan lemak hingga 75 persen.

Meskipun tidak dianggap sebagai makanan yang cukup lezat, pakar mengisyaratkan bahwa serat alami yang ditemukan dalam rumput laut bisa menjadi kunci keberhasilan penurunan berat badan.

Ketua penelitian, Prof Jeff Pearson, dari Institut Bioteknologi Sel dan Molekuler, Universitas Newcastle, mengatakan: "Kami mencoba menambahkan alginat pada roti, dan tes awal menunjukkan rasa yang sangat menggembirakan."

Peneliti dalam uji coba ini menyelidiki kemampuan alginat untuk mengurangi lemak yang diurai oleh oleh enzim pencernaan, lipase pankreas. Semakin sedikit enzim ini bekerja, penyerapan lemak akan menjadi lebih sedikit.

Sementara itu, mereka mengatakan hal ini bisa membantu melawan obesitas, ahli diet yang lain mengatakan cara terbaik untuk menghindari penyerapan lemak yang terlalu banyak adalah dengan tetap mengurangi jumlah asupan lemak tiap hari.

About Info -Jogja.com

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post