Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Pokdarwis Goa Cemara Juara 1 Lomba Desa Wisata

Setelah melalui perjalanan yang agak panjang Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pantai Goa Cemara Bantul berhasil merebut juara 1 dalam lomba desa wisata yang diadakan oleh Dinas Pariwisata DIY. 

Atas keberhasilannya tersebut Pokdarwis Pantai Goa Cemara berhak atas uang pembinaan sebesar Rp 7 juta. Selain itu Pokdarwis Pantai Goa Cemara selanjutnya akan mewakili DIY dalam ajang yang sama di tingkat nasional.

Sedangkan juara diraih 2 Pokdarwis Sermo Kulon Progo dan juara 3 direbut Pokdarwis Mutiara Emas Gunungkidul dan kepada masing-masing juara berhak mendapatkan uang pembinaan sebanyak Rp 6 juta untuk juara 2 dan juara 3 sebesar Rp 5 juta.

Sementara untuk juara harapan 1 hingga juara 3 diperoleh masing Pokdarwis Kalisuci Gunungkidul, Pokdarwis Purwobinangun Sleman serta Sekar Rinonce Kotamadya Yogyakarta. Dan untuk juara harapan merndapatkan uang pembinaan masing-masing Rp 4 juta, Rp 3 juta dan Rp 2 juta.

Kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bantul, Bambang Legowo didampingi Kepala Bidang Pemasaran dan Kemitraan, Ni Nyoman Yudiriani mengatakan untuk Pokdarwis yang di Bantul yang diikutkan dalam lomba meliputi Pokdarwis Wukisari, Kebon Agung dan Pantai Goa Cemara. 

Setelah melalui perjalanan panjang hingga sampailah dalam grand final akhirnya Pokdarwis Pantai Goa Cemara berhasil mengungguli Pokdarwis Sermo Kulon Progo dasn Mutiara Emas. “Untuk menentukan pemenang penilaian dewan juri meliputi adminitrasi, kegiatan pokdarwis serta perwujudan Sapta Pesona. Yang dimaksud adminitrasi di sini adalah memiliki struktur organisasi, memiliki AD/ART, absensi dan buku kas atau keuangan dan memiliki catatan kunjungan wisatawan. Sedangkan kegiatan Pokdarwis meliputi kegiatan dalam rangka mewujudkan sapta Pesoana dan rencana kerja Pokdarwis” jelasnya.

Lebih jauh Ni Nyoman Yudiriani mengatakan dengan keberhasilanya Pokdarwis Pantai Goa Cemara nantinya akan maju ke tingkat nasional, oleh karenanya Pokdarwis Goa Cemara akan mendapat pendapmpingan baik dari Dinas Pariwisata DIY maupun Diparbud Bantul.

Menjawab pertanyaan salah satu media tentang target dalam di tingkat nasional, Ni Nyoman Yudiriani mengungkapkan setidaknya pokdarwis Goa Cemara bisa masuk 10 besar, karena Pokdarwis maju di tingkat nasional tentunya merupakan Pokdarwis yang memang memiliki kesiapan dari semua segi. (anjar)

About Info -Jogja.com

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post