Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Pelaksanaan Pilkada DIY Dengan e-voting Masih Belum Jelas

Rencana pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Yogyakarta untuk melaksanakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2017 mendatang dengan menggunakan sistem e-voting, sampai saat ini masih sebatas rumor dan wacana saja.

Sri Surani selaku Anggota Komisioner KPU Kota Yogyakarta mengungkapkan bahwa dari seluruh persiapan, proses untuk sosialisasi kepada masyarakatlah yang diprediksikan bakal memakan waktu paling banyak. Namun, hingga saat ini proses tersebut juga belum dimulai.

"Kami masih menunggu regulasi dari KPU pusat. Jika pusat sudah ketok palu, maka kami akan segera menjalankan tahapan-tahapannya pada 2016. Nantinya sosialisasi e-voting harus benar-benar bisa menjangkau semua kalangan masyarakat," kata Surani, Kamis (9/4/2015).

Rani panggilan akrab dari Sri Surani, juga mengakui, hingga saat ini pihak KPU Kota Yogyakarta belum menyiapkan perangkat-perangkat yang akan digunakan untuk keperluan dan pelaksanaan e-voting. Namun ia optimis program ini bisa berjalan, mengingat daerah lain seperti Boyolali telah sukses menjalankan program e-voting terlebih dahulu.

Ditambahkannya, aksesbilitas e-voting nantinya juga akan ditujukan untuk penyandang difabel. Rani mengatakan akan ada e-voting khusus para penyandanga difabel.

"Yang pasti e-voting harus ramah untuk seluruh kalangan masyarakat, termasuk untuk kelompok minoritas," kata Rani.

Dari segi anggaran, Rani mengatakan menggunakan e-voting seharusnya akan lebih murah. Namun hal tersebut masih akan terus dikaji lebih dalam.

About ADMIN INFO-JOGJA.COM

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post