Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Pasca Kenaikan BBM Hingga Saat Ini Bahan Pokok Masih Stabil

Pasca kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) beberapa waktu lalu, kebutuhan pokok di Kabupaten Sleman masih terpantau stabil. Bahkan stok kuota bahan kebutuhan pokok tersebut masih mudah didapatkan oleh para pedagang.

Bambang (50) seorang pedagang bahan pokok di salah satu pasar di wilayah Kabupaten Sleman mengatakan terkait naiknya harga BBM kali ini diakuinya tidak terlalu membawa dampak yang signifikan. Terlebih para pedagang masih mudah memperoleh pasokan bahan pokok.

“Kalau dirasakan, tidak ada perubahan yang terlalu signifikan seperti kenaikan harga BBM sebelumnya. Padahal diperiode kenaikan BBM sebelumnya, langsung terasa dampaknya,“ ungkapnya, Selasa (7/4/2015).

Menurut Bambang, jika tidak berdampak pada harga bahan dagangan, naiknya harga BBM tersebut akan berpengaruh atau akan berimbas pada tersendatnya pasokan.

“Alhamdulilah untuk stoknya hingga saat ini masih lancar dan tidak ada acara tersendat, jadi harga jualnya cenderung akan terus stabil,” katanya.

Bahkan dari sektor harga beras justru mengalami penurunan yang cukup drastis. Beras jenis IR 64 yang kini banyak dicari oleh konsumen saat ini dipatok dengan harga Rp 8.000 per kilogram atau turun Rp 2.500 dari harga sebelumnya yang mencapai Rp 10.500 per kilogramnya.

Padahal kenaikan BBM itu sendiri otomatis akan sangat mempengaruhi biaya akomodasi atau pendistribusian beras yang menggunakan angkutan untuk pengedaran beras, namun hingga saat ini hal tersebut belum terasa. Hal ini kemungkinan karena ketersediaan stok yang masih banyak dan mempuni.

About ADMIN INFO-JOGJA.COM

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post