Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Manfaat Anggur Hijau Bagi Kesehatan

Anggur Hijau merupakan salah satu jenis anggur yang sering dikonsumsi manusia. Buah ini biasanya digunakan untuk membuat jus anggur, jelly, minuman anggur, minyak biji anggur dan kismis, atau dimakan langsung.

Dalam sejarahnya, tanaman ini sudah dibudidayakan sejak tahun 4000 SM di Timur Tengah. Akan tetapi, proses pengolahan buah anggur menjadi minuman anggur baru ditemukan pada tahun 2500 SM oleh bangsa Mesir. Hanya beberapa waktu berselang, proses pengolahan ini segera tersebar luas ke berbagai penjuru dunia, mulai dari daerah di Laut Hitam, Spanyol, Jerman, Perancis, dan Austria. Penyebaran buah ini berkembang samakin pesat dengan adanya perjalanan Colombus yang membawa buah ini mengitari dunia.

Buah ini juga dikenal karena mengandung banyak senyawa polifenol dan resveratol yang berperan aktif dalam berbagai metabolisme tubuh, serta mampu mencegah terbentuknya sel kanker dan berbagai penyakit lainnya. Aktivitas ini juga terkait dengan adanya senyawa metabolit sekunder di dalam buah anggur yang berperan sebagai senyawa antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas. Berikut manfaat buah anggur hijau bagi kesehatan.


1. Gula Darah
Manfaat buah anggur untuk mengobati gula darah. Anggur dikenal memiliki indeks glikemik yang sangat rendah sehingga cocok untuk orang yang memiliki gula darah yang tidak seimbang. Senyawa Fitonutrien membantu mengatur gula darah dan meningkatkan sensitivitas insulin.

2. Mencegah Kanker
Kandungan antioksidan, senyawa petrostilbene, acutimissin A, resveratrol, asam elagik yang cukup tinggi pada buah anggur dipercaya bermanfaat untuk menghambat pertumbuhan sel-sel kanker.

3. Insomnia
Pada buah anggur terdapat zat melatonin, suatu zat yang bisa membantu mengatur jam biologis tidur manusia. 

4. Hipertensi
Manfaat buah anggur untuk mengobati hipertensi. Pada buah anggur terdapat kandungan senyawa kalium dan melatonin yang dipercaya bermanfaat untuk mengendalikan tekanan darah, serta membersihkan pembuluh darah dari sumbatan. 

5. Melindungi Mata Dari Katarak
Kandungan Flavonoid dalam buah anggur memiliki fungsi untuk menjaga mata dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal    bebas yang bisa menyebabkan katarak.

6. Melancarkan BAB
Buah Anggur sering disebut sebagai salah satu buah pencahar alami, atau sering digunakan untuk membantu melancarkan buang air besar atau sembelit. Karena adanya kandungan gula, selulosa, serta asam organik dalam buah anggur.

7. Menjaga Kekebalan Tubuh
Kandungan Antivirus dan antibakteri dalam buah anggur dapat meningkatkan daya tahan dan perlindungan kita dari penyakit.

8. Mencegah Penuaan Dini
Buah anggur mengandung antioksidan dan vitamin lainnya yang terbukti membantu menjaga kesehatan kulit.

About Info -Jogja.com

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post