Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Keuntungan Diet Menggunakan Yoghurt

Yoghurt atau yang juga dikenal yogurt, adalah susu yang dibuat melalui fermentasi bakteri. Yoghurt dapat dibuat dari susu apa saja, termasuk sari kacang kedelai. Produksi modern saat ini didominasi susu sapi. Fermentasi gula susu (laktosa) menghasilkan asam laktat yang berperan dalam protein susu untuk menghasilkan tekstur seperti gel dan aroma unik pada yoghurt. Yoghurt tersedia dalam beraneka macam rasa, rasa alami, rasa buah, rasa vanilla, atau rasa cokelat juga populer.

Bukti-bukti menunjukkan bahwa produk susu budidaya telah diproduksi sebagai makanan sedikitnya sejak 4.500 tahun lalu, sejak abad ke-3 SM. Yoghurt awalnya kemungkinan terfermentasi secara spontan oleh bakteri liar yang hidup pada tas kulit kambing yang dibawa oleh bangsa Bulgar, orang nomadik yang mulai bermigrasi ke Eropa pada abad ke-2 M dan akhirnya menetap di Balkan pada akhir abad ke-7. Sekarang, banyak negara memiliki yoghurt-nya sendiri. Meskipun demikian, sampai sekarang belum ada bukti yang jelas mengenai siapa yang menemukan yoghurt.

Yoghurt tetap menjadi makanan di Asia Selatan, Asia Tengah, Asia Barat, Eropa Tenggara dan Eropa Tengah hingga 1900. Teori yang belum dibuktikan oleh biologis Rusia bernama Ilya Ilyich Mechnikov bahwa konsumsi berat yoghurt-lah yang menyebabkan rentang hidup petani Bulgaria yang panjang. Yoghurt sendiri memiliki banyak manfaat salah satunya bagi seseorang yang sedang diet. Berikut ulasannya.

DIET MENGGUNAKAN YOGHURT


1. Nafsu Makan
Protein yang terdapat pada makanan membantu merangsang produksi serta pelepasan nafsu makan yang akan memerangi jenis hormon seperti CCK. Orang dewasa yang mengkonsumsi protein sebanyak 25% dari jumlah kalori hariannya, akan sangat membantu untuk menurunkan berat badan dengan signifikan dan mempunyai nafsu makan yang lebih kecil atau rendah dari mereka yang mengkonsumsi sedikit protein. Yogurt adalah salah satu solusi yang portable untuk memperoleh protein makan atau mengkonsumsi makanan ringan. Yogurt tawar yang rendah lemak mempunyai kandungan protein sebanyak 12 gr.

2. Kelebihan Berat Badan
Obesity Research pada tahun 2004 melaporkan bahwa dengan menambahkan produk susu ke dalam program diet sangat membantu untuk menurunkan berat badan dibandingkan dengan hanya mengkonsumsi sedikit susu. Penelitian ini melibatkan 32 orang relawan obesitas, mereka melakukan diet rendah kalori. Hasilnya menunjukkan bahwa mereka yang mengkonsumsi susu selama diet mampu kehilangan berat badan sebanyak 70% lebih banyak jika dibandingkan dengan mereka yang tidak mengkonsumsi susu.

3. Mengurangi Jumlah Lemak
Banyak dari mereka yang melakukan diet tetapi tidak sukses atau jumlah lemaknya tidak berkurang sedikit pun. Menurut American Heart Association, bahwa dengan kehilangan jumlah total lemak sangat membantu untuk menjaga kesehatan Anda secara menyeluruh. International Journal of Obesity, melaporkan bahwa mengkonsumsi yogurt akan membantu untukmempertahankan massa otot, sambil terjadi proses pembakaran lemak. Hasil studi dari relawan menunjukkan bahwa mereka yang mengkonsumsi yogurt setidaknya 3 kali perhari telah kehilangan hampir 10lbs lemak dalam periode 12 minggu.

4. Mengatasi Lemak Perut
Risiko sindrom metabolik terjadi akibat akumulasi lemak yang ada di sekitar perut dan pinggul. Sindrom metabolic merupakan suatu masalah kesehatan seperti tingginya gula darah yang menyebabkan risiko penyakit jantung semakin meningkat. Hasil studi yang dipublikasin dalam International Journal of Obesity, menjelaskan bahwa dengan mengkonsumsi yogurt akan membantu untuk menghilangkan lemak yang ada di perut sebanyak 81%.

About Info -Jogja.com

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post