Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Kenaikan Harga Gas Melon Sudah Disetujui Sri Sultan

Kenaikan harga tabung gas 3 kg (gas melon) telah disetujui dan ditandatangani Sri Sultan Hamengku Buwono X. Sri Sultan yang sekaligus menjabat sebagai Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta menandatangani pengajuan kenaikan Harga Eceran Tertinggi (HET) gas bersubsidi ukuran tiga kilogram pada Senin (20/4) kemarin. 

Hal ini langsung diungkapkan Sri Sultan yang juga membeberkan alasan menyetujui usulan tersebut. “Baru saja saya tandatangani, pertimbangannya, karena memang dari distributor sudah Rp 14.000 (per tabung)," tutur Sri Sultan disela Rapat Paripurna DPRD.

Sri Sultan juga meminta agar pengecer gas tabung melon untuk tidak menaikan harga diluar kewajaran, dengan mengambil keuntungan sangat besar. “Pengecer juga harus dapat keuntungan. Tapi ada batasan untuk pengecer, sekitar Rp1.000 - Rp1.500 (per tabung),"tambahnya

Sementara itu Kepala Biro Hukum Setda DIY, Dewa Isnu Broto Imam Santoso menambahkan, dengan ditandatangani Pergub ini maka Pergub HET sebelumnya sudah tidak berlaku. "Pergub 28 tahun 2015 tentang HET Gas tiga kilogram tertanggal 20 April 2015 ini menggantikan pergub sebelumnya, yakni Pergub nomor tiga tahun 2015 tertanggal 7 Januari 2015," ujar Dewa.

Pergub ini sendiri hanya mengatur HET di tingkat pangkalan. Sedangkan HET di tingkat pengecer menjadi kewenangan Pemerintah Kabupaten dan Kota. 

About Info -Jogja.com

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post