Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Kekerasan Dengan Tersangka Anak-anak Semakin Meningkat

Selama ini jika kita amati, seringkali anak-anak menjadi korban kekerasan dalam berbagai macam bentuk. Tetapi kini tindak kekerasan tersebut tak hanya menjadikan si anak sebagai korban, namun juga telah menjelma menjadi pelaku/tersangka. Bahkan dari data yang didapat jumlah angka kekerasan tersebut pada tahun ini cenderung meingkat.

Anik Setyawati Saputri selaku Koordinator Unit Pelaksana Teknis (UPT) Jaringan Penanganan Korban Kekerasan Berbasis Gender Kota Yogyakarta memaparkan, jika sebelumnya aduan yang banyak masuk berasal dari sektor kekerasan pada anak dan perempuan, maka saat ini mulai terjadi pergeseran yaitu anak-anak sebagai sang pelaku kekerasan.

"Aduan tentang kekerasan pada anak dan perempuan memang masih ada. Namun saat ini mulai terjadi pergeseran aduan pola kekerasan, anak-anak pun sudah mulai menjadi pelaku kekerasan," kata Anik, Rabu (22/4/2015).

Ia pun mengungkapkan jika terdapat banyak faktor yang menyebabkan pergeseran pola kekerasan yang melibatkan anak sebagai pelaku ini. Salah satunya adalah semakin pesatnya perkembangan teknologi informasi dan internet. Namun yang menjadi persoalan, hal tersebut tidak dibarengi dengan pendampingan yang intens dari peran orangtua.

Sehingga anak-anak lebih memiliki kecenderungan untuk meniru begitu saja apa yang mereka lihat, tanpa mengetahui dampak dari perbuatan tersebut apakah itu baik atau buruk.

Saat ini, lanjutnya, mengakses internet bisa sangat mudah dilakukan hanya lewat telepon selular. Maka anak-anak bisa dengan mudah mengakses banyak situs tanpa ada hambatan. Di sinilah peran orangtua sangat diperlukan, yaitu untuk melakukan pengawasan dan perhatian.

About ADMIN INFO-JOGJA.COM

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post