Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Inilah Prosedur Dan Biaya Pemasangan Listrik Baru Di Jogja

Bagi anda yang belum mengetahui, sebenarnya berapa biaya yang harus dibayar ketika kita ingin memasang listrik baru di sebuah rumah, ruko, toko dan lain sebagainya?

Berikut adalah penjelasannya :

Untuk pemasangan baru, tentunya soal tarif  memang variatif tergantung dari kondisi jaringan yang ada di lokasi tersebut. Biaya yang bervariasi ini juga terkait apakah pihak PLN  harus membuat jaringan baru atau tidak dan jika sudah ada jaringan juga harus melihat apakah komponen-komponennya telah mendukung untuk menginstalasi. Misalnya, lokasi rumah calon pelanggan jauh dari travo terdekat, tentunya PLN akan menambahkan travo baru.

Untuk estimasi besarnya biaya, calon pelanggan bisa langsung menghubungi Call Center 123 untuk melakukan registrasi. Nantinya, akan ada petugas yang mengecek kondisi jaringan di lokasi yang anda maksud. Dari pengecekan itu, biaya akan disesuaikan dengan kebutuhan jaringan dan calon pelanggan.

Untuk biaya penyambungan sendiri, PLN  menerapkan Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral RI nomor 33 tahun 2014 tentang tingkat mutu pelayanan dan biaya yang terkait dengan penyaluran tenaga listrik oleh PT PLN (Persero).

Adapun biaya penyambungan baru tersebut antara lain :
  • Daya tersambung sampai dengan 450 VA : Rp 421.000,00
  • Daya tersambung 900 VA : Rp 843.000,00
  • Daya tersambung 1.300 VA : Rp 1.218.000,00
  • Daya tersambung 2.200 VA : Rp 2.062.000,00

About ADMIN INFO-JOGJA.COM

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post