Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Inilah 5 Gejala Stroke Yang Harus Diwaspadai

Penyakit stroke merupakan salah satu penyakit yang sangat mematikan di Dunia setelah penyakit HIV/AIDS dan jantung. Tak jarang juga sebagian orang menganggap stroke adalah penyakitnya orang kaya, wajar saja dibilang begitu karena penyakit stroke berawal dari cara dan pola makan yang tidak teratur dan membutuhkan biaya yang sangat besar untuk bisa menanggulangi atau setidaknya menahan agar penyakit stroke tersebut tidak muncul kembali. Rata-rata orang pengidap penyakit ini tidak dapat 100% pulih seperti biasa, akan ada oragan-organ tubuh yang lumpuh bahkan sama sekali tidak dapat difungsikan. 

Untuk mengantisipasi hal tersebut mari kita kenali beberapa gejala stroke di bawah ini :

1. Wajah perot
Kelumpuhan saraf wajah ini merupakan salah satu gejala stroke yang paling sering dilaporkan. Yang mana kelumpuhan saraf wajah ini diakibatkan adanya gangguan pada saraf kranial nomor 7. Coba Anda minta seseorang yang dicurigai stroke untuk tersenyum, apabila wajahnya asimetri (tidak simetris) mendadak berarti orang tersebut mengalami gejala stroke.

2.Bicara tidak jelas
Bicara pelo atau bicara tidak jelas ini merupakan salah satu gejala utama penyakit stroke. Coba Anda minta orang yang dicurigai stroke tersebut untuk melafalkan kata – kata dengan huruf r. Misalnya; lari – lari di rel kereta api. Bila ada pelo mendadak harus dicurigai sebagai stroke.

3. Disorientasi atau bingung mendadak.
Jika seseorang mengalami bingung mendadak bahkan sampai mengalami penurunan kesadaran maka harus dicurigai sebagai gejala stroke. Apabila seseorang tersebut kehilangan kemampuannya dalam mengenali orang, mengingat waktu dan tempat yang terjadi secara mendadak, maka hal ini harus dicurigai sebagai gejala penyakit stroke.

4. Afasia atau sukar berkomunikasi
Kehilangan kemampuan berkomunikasi dengan baik secara verbal dan non verbal yang terjadi secara mendadak itu pun termasuk gejala stroke. Apabila seseorang tersebut tiba – tiba saja tidak bisa bicara atau tidak mengerti dengan isi pembicaraan, maka orang tersebut harus dicurigai sebagai gejala penyakit stroke.

5. Sensibilitas atau rasa peraba yang terganggu separuh
Gangguan rasa dalam bentuk baal atau kesemutan deparuh badan atau salah satu anggota badan yang terjadi secara mendadak harus dicurigai sebagai gejala stroke. Jika terjadi gangguan rasa yang seperti hilangnya atau kurangnya sensasi atau rasa kesemutan atau sensasi kesetrum di separuh anggota badan.

About ADMIN INFO-JOGJA.COM

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post