Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Harga Komoditas Bawang Putih Di Sleman Alami Kenaikan

Dikabarkan bahwa harga komoditas untuk bawang putih di Kabupaten Sleman telah mengalami kenaikan, Hal ini terjadi karena telatnya pihak distribusi komoditas tersebut.

Salah satu pedangan yang ada di Denggung yaitu Maryatun mengungkapkan bahwa harga bawang putih saat ini telah menginjak harga Rp 22.000 per kilogramnya. Padahal diketahui bahwa sebelumnya harga bawang putih hanya berkisar Rp 15.000 per kilogramnya.

“Kalau biasanya ada keterlambatan, kenaikan tapi tidak terlalu tinggi. Tapi sekarang malah tembus lebih dari Rp 20.000 per kilogramnya,” ungkap Maryatun.

Menurutnya kenaikan harga bawang putih ini telah terjadi sejak pekan lalu, dengan seiring naiknya harga bawang merah. Kenaikan komoditas tertinggi terjadi pada harga bawang putih jenis kating.

“Setelah harga bawang merah naik, bawang putih juga ikut-ikutan naik. Khususnya jenis kating, kenaikannya juga cukup drastis. Kalau untuk jenis-jenis lainnya sih masih di bawah Rp 20.000,” katanya.

Kondisi tersebut otomatis akan berdampak pada penjualan komoditas bumbu dapur tersebut. Tak sedikit dari pelanggannya yang mengurangi pembelian lantaran kenaikan yang begitu signifikan.

“Biasanya kalau beli langsung sekilo, tapi pasca kenaikan ini jadi kebanyakan cuman beli seperempat kilo saja. Tak jarang juga banyak yang komplain dan mengeluh” ujarnya.

About ADMIN INFO-JOGJA.COM

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post