Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Fitur Terbaru Twitter, Dapat Memperpanjang Karakter Retweet With Comment

Kabar gembira bagi pecinta twitter, sebuah pembaruan fitur yang kemungkinan besar sudah dinanti-nanti oleh layanan micro-blogging Twitter akhirnya akan segera terwujud.

Fitur baru yang banyak disebut sebagai "retweet with comment" ini, seperti dikutip KompasTekno dari The Next Web, dapat mengizinkan pengguna untuk meng-embed atau menyematkan kicauan yang di-retweet, sambil menambahkan sebuah komentar sepanjang 116 karakter.

Sebelumnya, Twitter memang mengizinkan pengguna untuk menggunakan fitur Quote (di aplikasi mobile) atau Retweet (di situs melalui peramban).

Namun, sebuah kicauan yang di-tweet ulang tersebut langsung dimuat dalam bentuk teks ke jendela penulisan tweet.

Efek yang ditimbulkan adalah otomatis jumlah karakter yang tersisa bagi seorang pengguna untuk menambahkan komentarnya sangatlah terbatas.

Sebagai contoh, apabila jumlah karakter dalam tweet yang di-retweet seorang pengguna berjumlah 120, maka sisa yang bisa digunakannya untuk menambahkan comment hanya 20 karakter saja.

Nah, masalah inilah yang berusaha diatasi oleh pihak Twitter melalui fitur yang telah diperbarui tersebut. Dengan langsung menekan tombol Retweet, sebuah kicauan yang di-tweet ulang oleh pengguna secara otomatis akan langsung disematkan, mirip ketika pengguna membagikan foto.

Sayangnya, untuk saat ini, pembaruan tersebut baru bisa digunakan di Twitter versi web dan juga aplikasi Twitter versi terbaru di platform iOS.

Aplikasi Twitter versi Android masih harus menunggu beberapa minggu lagi untuk mencoba fitur tersebut. Pasalnya, pihak Twitter baru akan menghadirkan fitur baru ini dalam beberapa saat mendatang.

About ADMIN INFO-JOGJA.COM

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post