Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Disdikpora Waspadai Perkembangan Paham Radikal Di Wilayah Sleman

Semakin santernya mengenai isu masuknya paham radikal di wilayah Sleman, pihak Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Sleman terus mewaspadai tumbuhnya paham radikal agama tersebut khususnya di lingkungan sekolah yang sangat rawan. Pasalnya berkembangnya paham tersebut di kalangan pelajar sangat dikhawatirkan bisa berdampak negatif.

Arif Haryono selaku Kepala Disdikpora Sleman, mengungkapkan hal tersebut menjadi perhatian serius bukan hanya oleh pemerintah namun juga aparat penegak hukum. Pasalnya, di Sleman pernah muncul kasus radikalisme agama di sekolah berupa pelarangan hormat terhadap bendera Merah Putih.

“Namun untuk kasus ini sudah lama ditangani dan saat ini kami terus melakukan pendampingan kepada sekolah bersangkutan,” paparnya, Jumat (17/4/2015).

Lebih lanjut ia mengatakan, sebagai langkah antisipasi, Disdikpora tengah melakukan pengawasan kepada tiap sekolah. Pengawasan terutama akan dilakukan saat upacara bendera, sehingga diketahui sekolah mana saja yang tidak menggelar upacara atau pelarangan untuk memberi hormat kepada lambang negara.

“Tujuannya untuk memupuk rasa nasionalisme terutama bagi para siswa. Meskipun bukan sebagai indikator, namun dengan upacara bendera dapat menumbuhkan rasa cinta kepada negara,” ungkapnya.

About ADMIN INFO-JOGJA.COM

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post