Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Dinas Pendidikan Kota Jogja Fokus Beri Bantuan Komputer ke SMP Negeri

Penyelenggaraan UN Computer Based Test (CBT) yang diusulkan oleh Pemkot Jogja sepertinya mendapat peringatan dari beberapa pihak termasuk dewan. Seperti yang diungkapkan Anggota Komisi C DPRD Kota Jogja, Suwarto menilai, pengadaan komputer ke sekolah bisa menimbulkan keuntungan maupun kerugian dari sisi politik anggaran. 

"Kalau mau memberikan aset ke jenjang SMA, harus dipikirkan secara matang dulu. Jenjang SMA kan akan dialihkan ke DIY sehingga kota tidak lagi memiliki kewenangan," ujarnya, Selasa (14/04/2015).

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Jogja, Edy Heri Suasana mengatakan, bahwa saat ini pihaknya sama sekali belum mengalokasikan dana untuk pembelian komputer bagi SMA. Hal ini dikarenakan jenjang SMA akan diserahkan ke Disdikpora DIY. "Kami justru akan fokus pada pemberian bantuan komputer bagi jenjang SMP Negeri agar bisa menggelar UN CBT. Bukan SMA," tuturnya.

Edy juga menambahkan, jika wacana komputerisasi itu dimunculkan karena sudah ada keputusan dari Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) yang merekomendasikan, UN CBT untuk sementara bisa diteruskan. Hal ini karena pelaksanaan CBT bisa lebih dipertanggung jawabkan serta lebih efektif meski masih ada yang mengalami kendala teknis.

About Info -Jogja.com

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post