Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Bagi Anda Pengidap Hipertensi Jangan Konsumsi Makanan Ini!

Hipertensi atau tekanan darah tinggi kini telah menjadi salah satu masalah kesehatan di kebanyakan Negara. Tingkat pertumbuhan orang yang menderita penyatik ini semakin berkembang pesat yang pada dasarnya diakibatkan oleh kadar garam yang tinggi dalam makanan, obesitas dan biasa mengkonsumsi alcohol (khususnya pada lelaki)
Penyakit hipertensi sendiri merupakan salah satu faktor terbesar untuk terjadinya penyakit jantung dan stroke. Meski begitu, tekanan darah tinggi sebenarnya merupakan faktor resiko yang paling dapat dikendalikan dengan mengatur pola makan yang sehat.

Konsumsi yodium yang dianjurkan adalah tidak lebih dari 2.400 mikogram perhari atau sekitar 1-1,5 sendok garam beryodium. Lalu apa saja makanan yang sebaiknya dihindari jika Anda menderita penyakit hipertensi? Berikut adalah ulasannya :

  • Alkohol

Sering mengonsumsi alkohol bisa meningkatkan tekanan darah. Alkohol juga akan merusak dinding pembuluh darah sehingga dapat berakibat sangat buruk bagi kesehatan dan tubuh.

  • Sup kalengan

Rata-rata zat yang terkandung dalam sup kalengan dan makanan kalengan lainnya dalam ukuran kecil mengandung sekitar 760 mg sodium yang dimana sodium sendiri tidak diperbolehkan jika orang tersebut mengidap hipertensi.

  • Mi instan

Mi instan  kemasan atau dalam gelas, memang menjadi makanan penghilang lapar yang praktis dan rasanya enak. Tetapi satu kemasan mi instan bisa mengandung 14 gram lemak dan lebih dari 1.500 sodium.

  • Donat

Makanan "kecil dan bulat" yang disukai banyak orang ini sebaiknya dihindari oleh penderita hipertensi atau orang yang ingin sehat. Dalam satu buah donat terkandung  lebih dari 300 kalori dengan 42 persen lemak dan 54 persen karbohidrat. Donat yang digoreng juga akan membuatnya banyak mengandung lemak trans.

  • Daging merah

Pilihlah daging merah dalam porsi kecil, jika memungkinkan tanpa lemak. Makanan berlemak berakibat buruk pada jantung dan pembuluh darah. Hindari pula daging asap (bacon) atau pun sosis karena kandungan sodiumnya cukup tinggi.

Makanan sehari-hari lainnya yang mengandung garam cukup tinggi yaitu antara lain mi bakso, mi ayam, roti, pizza, keju, dan sebagainya.

About ADMIN INFO-JOGJA.COM

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post