Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » 8 Terpidana Mati Telah Dieksekusi, Mary Jane Ditangguhkan

8 terpidana mati kasus narkoba telah di eksekusi di Nusakambangan, Cilacap, Rabu (30/4) dinihari. Delapan terpidana telah dipastikan tewas dengan selisih 27 menit setelah ditembak oleh regu tembak. Delapan terpidana yang dieksekusi tersebut ialah Andrew Chan dan Myuran Sukumaran asal Australia; Martin Anderson, Sylvester Obiekwe Nwolise, Raheem Agbaje Salami Codova, dan Okwudily Oyatanze asal Nigeria, Rodrigo Gularte asal Brazil, dan Zaenal Abidin, seorang warga negara Indonesia.

Sementara itu, salah satu terpidana, Mary Jane Veloso ditangguhkan dari eksekusi karena adanya orang yang menyerahkan diri dan menyatakan bahwa ia yang telah merekrut Mary Jane. Menurut Jaksa Agung Prasetyo, pemerintah Indonesia membatalkan eksekusi untuk Mary Jane hari ini untuk menghormati proses hukum di Filipina.

"Iya, ditunda karena terakhir ada permohonan dari Filipina melalui presiden, ternyata hari ini ada yang menyerahkan diri. Jadi dia menyatakan bahwa dia merekrut Mary Jane," kata Jaksa Agung H.M. Prasetyo

Sebelumnya, Presiden Filipina Benigno Aquino III meminta pemerintah Indonesia untuk menjadikan Mary Jane seorang saksi dalam kasus sindikat narkoba yang membuat dia terjebak. Aquino juga menambahkan bahwa Mary Jane selama ini telah bersikap sangat kooperatif mengenai kasusnya. Hingga pada selasa siang, perekrut Mary Jane, Maria Kristina Sergio, menyerahkan diri kepada polisi Filipina.

Eksekusi mati ini sendiri mendapat reaksi dari beberapa negara yang bersangkutan salah satunya Australia. Melalui PM Tony Abbott, Australia menarik dubesnya dari Indonesia dan akan meminta keterangan lebih lanjut.

(IMG/ABC)

About Info -Jogja.com

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post