Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » 7 Manfaat Buah Pir Bagi Tubuh

Buah Pir atau Pear merupakan buah yang dihasilkan oleh Pohon Genus Pyrus. Buah yang umum dijumpai di Asia, Eropa, dan Afrika ini memiliki rasa manis dan segar sehingga banyak dikonsumsi orang khususnya pada musim panas.

Buah pir memiliki ciri khas di bagian atas mengecil dan lebih lebar di bagian bawah(mirip alpukat), namun ini bukan semua varietas buah pir. Beberapa pir ada yang berbentuk seperti buah apel. Kemampuannya untuk tumbuh dengan mudah di tempat-tempat dengan iklim dingin membuatnya sangat fleksibel dan lebih mudah dibudidayakan.

Pir juga telah diketahui memiliki manfaat obat selama ribuan tahun. Ilmu pengetahuan kesehatan modern sekarang memberitahukan kita bahwa buah Pir mengandung mineral, vitamin, dan kandungan senyawa lain yang berpotensi bagi kesehatan secara luas. Bahkan, selain kandungan serat dan kadar air tinggi, buah ini juga banyak mengandung zat antioksidan yang berguna untuk meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh.

MANFAAT BUAH PIR BAGI TUBUH


1. Sistem Kekebalan
Sistem kekebalan tubuh juga didorong oleh aktivitas antioksidan dan vitamin-C. Vitamin C telah lama dikenal bermanfaat bagi sistem kekebalan tubuh, yaitu karena merangsang produksi dan aktifitas sel darah putih. Secara tradisional, buah-buahan seperti pir telah disarankan untuk menghilangkan kondisi seperti pilek, flu, atau berbagai penyakit ringan lainnya. Hal ini karena manfaatnya yang memberikan dorongan kepada sistem kekebalan tubuh, sehingga cepat bisa membantu penyembuhan.

2. Pencegahan Kanker
Antioksidan adalah sifat anti-karsinogenik yang diunggulkan, dan buah pir telah dikaitkan dengan dengan pencegahan beberapa jenis kanker, termasuk kanker usus, rektum,prostat, dan paru-paru. Buah Pir memiliki nilai antioksidan yang tinggi, jika dibandingkan dengan banyak buah-buahan lainnya.

3. Menjaga Kadar Gula Darah
Meskipun sedikit agak manis, namun buah pir memiliki indeks gliserin yang rendah dan tinggi serat, sehingga membantu mengendalikan kadar gula dalam darah dan mencegah diabetes.

4. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Tingginya kandungan antioksidan, seperti vitamin C, A,  dan tembaga akan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita untuk melawan berbagai penyakit.

5. Mencegah Osteoporosis
Masalah tulang adalah kejadian yang sangat umum masa kini. Jadi dalam rangka untuk mempertahankan kesehatan tulang dan mencegah osteoporosis, sangat penting untuk menjaga pH tubuh dan mencukupi asupan kalsium. pH tubuh bisa dipertahankan dengan jalan diet dengan mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran setiap hari. Pir kaya akan boron, yang dapat mempermudah penyerapan kalsium oleh tubuh.

6. Mencegah Keriput
Makan buah pir setiap hari akan menjauhkan kulit kita dari penuaan dini. Buah ini kaya akan vitamin C, vitamin K dan tembaga. Semua elemen ini bermanfaat untuk memerangi radikal bebas berbahaya, sehingga sel-sel kulit kita akan terlindung dari kerusakan parah.  Hal ini akhirnya akan membatasi pembentukan garis-garis halus di dekat mata kita serta daerah bibir.

7. Meningkatkan Sirkulasi Darah
Bagi penderita anemia atau kekurangan mineral lainnya, pir bisa sangat membantu karena kandungan tembaga dan besi. Tembaga berguna untuk memfasilitasi dan meningkatkan penyerapan mineral. Dan meningkatkan asupan zat besi berarti meningkat pembentukan sel darah merah. Zat Besi merupakan bagian terpenting dari hemoglobin, dan anemia adalah nama lain untuk defisiensi zat besi. Anda dapat mencegah kelelahan, kerusakan kognitif, kelemahan otot, dan kerusakan organ dengan mengkonsumsi makanan tinggi zat besi dan tembaga, yang keduanya ditemukan dalam jumlah yang baik dalam buah pir.

About Info -Jogja.com

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post